Mas Andi Dukung Gerakan Menanam Pohon Sebagai Kedaulatan Pangan Daerah

4
Foto: Bupati Jepara Dian Kristiandi

Kabupaten Jepara – Dian Kristiandi selaku Bupati Jepara sekaligus petugas Partai DPC PDI Perjuangan Jepara mengatakam akan siap mendukung gerakan menanam pohon sebagai kedaulatan pangan daerah.

Pernyataan ini disampaikan usai menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Nasional (RAKORBIDNAS) Budaya dengan tema Gerakan Menanam Pohon yang digelar secara virtual oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP Partai), Sabtu (31/10/2020).

Mas Andi saat menghadiri rapat turut didampingi Asda II Kab. Jepara di Ruang Kerja Bupati menyampaikan, “pada prinsipnya kami melalui wilayah kecamatan se-Kab. Jepara juga sudah mulai mempersiapkan melalui program pemerintah seperti LP2B, PPL, dan LMDH untuk persiapan membuka lahan baru seluas 24 ribu hektare dan juga Kepala Dinas Pertanian sudah kita perintahkan agar turun menemui kelompok-kelompok tani,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, bahwa hari ini masyarakat telah kembali meneguhkan watak kerakyatan, watak kemanusiaan, dan gotong royong dari seluruh kader-kader Partai untuk menjalankan arahan Ibu Ketua Umum. Tentang bagaimana berpolitik bagi PDI Perjuangan itu hadir dalam wajah kerakyatan, membantu rakyat dengan cara bergotong royong.

Kemudian pada giat tersebut Mas Andi menegaskan, “saya mendukung adanya program Gerakan Menanam Pohon arahan Ketum Partai kami, karena jangan sampai di masa pandemi saat ini ada kelangkaan pangan. Oleh karena itu gotong royong dan kesadaran masyarakat harus kita tingkatkan dan terus kita dorong melalui sosialisasi saat kita turun ke lapangan, supaya mereka mau memanfaatkan lahan pekarangan di belakang rumah dan dapat dimanfaatkan untuk ditanami pohon sebagai pangan,” tegasnya.

Koresponden : Faozan Mustofa – Agus Budianto

Baca Juga :   Resmi Dilantik, Afif-Albar Memfokuskan Pelayanan Umat

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here