Manifestasi Politik Hijau, Kader Banteng Jawa Tengah Tanam 15 Ribu Pohon

0
Foto: Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto

Kabupaten Blora – Memasuki rangkaian akhir perlombaan Ruang Kreasi dan Apresiasi Pemuda Jawa Tengah, pada kesempatan kali ini para panitia acara menggelar kegiatan tanam pohon dan bersih sungai. Kegiatan yang berlokasi di Desa Jipang, Kec. Cepu, Kab. Blora ini dimaksudkan untuk memberi motivasi kepada generasi sekarang dan seterusnya untuk cinta lingkungan, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan yang bertajuk Penyelamatan Bumi; Reboisasi dan Pembersihan Sungai, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan visi politik hijau dari PDI Perjuangan. Sebagai aktualisasi, pada kegiatan ini kader PDI Perjuangan Jawa Tengah melakukan penanaman sebanyak 15 ribu bibit pohon di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo yang terdapat di wilayah Kec. Cepu, Kab. Blora.

Foto: Tamu yang datang di acara Penyelamatan Bumi; Reboisasi dan Pembersihan Sungai, Kab. Blora

Adapun sebagai hadirin diwarnai oleh berbagai unsur; baik elit politik hingga tokoh masyarakat setempat. Adapun sebagai perwakilan dari unsur DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah adalah Sekretaris DPD Bambang Kusriyanto, Wakil Sekretaris Bidang Eksternal Sumanto, Wakil Ketua Bapilu DPD Bambang Hariyanto Baharudin, dan Wakil Ketua Bidang Nelayan DPD Abang Baginda Muhammad Mahfudz Hasibuan.

Selain itu, terlihat juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr. H. Edy Wuryanto, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Endro Dwi Cahyono, Andang Wahyu Triyanto dan Ir. Sulistyorini, Kepala BSPN DPD Partai Faqih Normansyah, Baguna DPD Partai, KSB DPC PDI Perjuangan se-Karesidenan Pati, Bupati dan Wakil Bupati Blora, Satgas Cakrabuana Kab. Blora, Komunitas Juang Kab. Blora, serta Forkopimda Blora dan Forkomcam setempat.

Foto: Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto berjalan menuju lokasi penanaman pohon

Sebagai Ketua Panitia acara, Endro megungkapkan, “bahwa sebelumnya terima kasih kepada teman-teman yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir. Kegiatan ini bukan sebagai akhir ikhitar kita untuk mewujudkan politik hijau, ini adalah proses panjang yang harus terus kita rawat. Hal ini pastinya sejalan dengan arahan Ibunda Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk menggelorakan semangat cinta lingkungan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Diskusi Webinar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Memperingati Bulan Bung Karno

Menyambung hal itu, Sumanto mengingatkan untuk khususnya para generasi muda agar memahami sungai adalah sumber kehidupan, terlebih di Sungai Bengawan Solo ini. Sehingga dalam hal ini, Politisi yang akrab disapa Manto itu begitu berharap para penerus bangsa nantinya dapat memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai luhur dalam hal merawat lingkungan atau alam.

Foto: Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto bersama Bupati Blora, Arief Rohman melakukan penanaman pohon

Setelah itu, sebelum memasuki acara penutup, yakni melakukan penanaman pohon secara serentak, Sekretaris DPD Partai menegaskan, “konsistensi atas komitmen Ketua Umum kami, yaitu Ibunda Hj. Megawati Soekarnoputri untuk melestarikan alam menjadi pondasi seluruh kader PDI Perjuangan agar turut merawat alam raya ini. Oleh karenanya, tidak hanya hari ini, namun seterusnya, kita (kader PDI Perjuangan) akan selalu menjadi garda terdepan di dalam mengawal terwujudnya politik hijau di Indonesia,” tandasnya.

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here