Manfaatkan Waktu Luang, Hartanto Berternak Sapi

0
Foto: Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hartanto

Kabupaten Klaten – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan Hartanto biasanya disibukkan dengan rutinitas yang sangat padat, dari pagi sampai malam. Namun, di sela-sela kesibukkannya, dirinya tetap menyempatkan diri untuk merawat dan memberi makan sapi hewan ternaknya.

Minggu (17/1/2021), bertempat di belakang rumahnya, Hartanto disibukkan merawat dan memberi makan sapi yang berjenis Sapi Perah. Dengan kesederhanaannya memakai kaos, bercelana pendek, dan memakai sepatu bots, Hartanto nampak begitu menikmati rutinitas tersebut.

Foto: Kandang Sapi Milik Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hartanto

“Walaupun sibuk harus sisihkan waktu untuk merawat dan memberi makan sapi yang berjumlah 20 ekor,” ujar Hartanto.

Hartanto yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten ini sudah beraktivitas pada pagi hari, sekitar pukul 04.00 WIB. Merawat dan memberi makan terkadang juga memeras susu sapi perahnya karena rutinitas ini sudah menjadi aktivitasnya sehari-hari, terlebih saat masa pandemi Covid-19 ini.

“Mulai pandemi Covid-19 ini saya lebih banyak kerja dan rapat dari rumah, jadi ada waktu untuk merawat hewan peliharaan saya. Ada kepuasan batin tersendiri yang didapat dalam merawat hewan ternak, seperti kita mencurahkan kasih sayang kepada keluarga kita sendiri,” jelasnya.

Selanjutnya Hartanto memaparkan apabila dirinya sedang berdinas, maka ayah, ibunda, istri, dan anaknya lah yang memberi makan. Baru sepulang dinas dirinya yang mengurus sapi-sapi itu. Dirinya berternak sapi ini merupakan salah satunya untuk memanfaatkan waktu luang, khususnya di hari libur guna melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Gotong Royong Perangi Corona, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Lepas Banteng Turun ke Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here