Maknai Kemerdekaan, PDI Perjuangan Muntilan Solidkan Barisan

1
PAC PDI Perjuangan Muntilan dan Ranting se-Kecamatan Muntilan menggelar acara internal Partai guna mempersolid tali persaudaraan

Kabupaten Magelang – Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76, PAC PDI Perjuangan Muntilan dan Ranting se-Kecamatan Muntilan menggelar acara internal Partai guna mempersolid tali persaudaraan antar sesama pengurus Ranting dan PAC Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jumat (20/8/2021).

Acara internal Partai dihadiri Ketua PAC Muntilan beserta jajarannya dan Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Muntilan tersebut, bertempat di kediaman salah satu pengurus Ranting Keji, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Acara turut dihadiri Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Indra Kurniawan.

Ketua PAC PDI Perjuangan Muntilan, Sudarno mengajak kepada pengurus yang hadir untuk memanjatkan doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului demi merebut kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan  Republik Indonesia (NKRI) dan juga untuk keselamatan bersama di masa pandemi seperti ini agar terhindar dari berbagai permasalahan seperti Hoax dan penyakit.

Selain itu, pihaknya memberikan intruksi kepada jajarannya dan Ketua Ranting untuk tetap solid dalam satu rampak barisan. Selain itu, ia juga mewanti-wanti kepada seluruh yang hadir jangan termakan hoax yang tidak jelas arahnya beritanya.

“Kita harus tetap solid dan menjaga diri, jangan termakan hoax di masa pandemi seperti ini. Telaah berita secara cermat dan mencari tahu kebenaran berita tersebut, apakah berita tersebut valid atau tidak. Terlebih Berita di era seperti ini sangat cepat menyebar luas tanpa tahu kebenarannya. Jangan sampai kita sudah menyebarluaskan atau share berita yang kita baca, ternyata berita tersebut hoax. Kita sendiri yang akan menanggung malu karena sudah membagikan berita yang tidak valid atau hoax,” tegas Sudarno.

Untuk mengimbangi langkah pergerakan Partai, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Indra Kurniawan mengatakan, pihaknya memberikan semangat agar jangan mudah putus asa dan tetap semangat di era pandemi yang sedang melanda.

Baca Juga :   Aa' Ipunk Berbagi Kiat Gapai Sukses untuk Generasi Muda

“Kita harus senantiasa solid, gotong royong, bersinergi, dan bahu-membahu membantu masyarakat, serta tegak lurus intruksi Partai,” katanya.

Indra berharap, semoga pandemi ini segera hilang dan berakhir dari bumi pertiwi Indonesia, sehingga kegiatan masyarakat kembali normal seperti semula, serta perekonomian masyarakat kembali berjalan lagi.

Koresponden: Ari Kurniawan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here