Makin Mudah, Kini Layanan Pengujian Kendaraan Bermotor Wonosobo Non Tunai

0
Foto: Bupati Wonosobo Launching Layanan Non Tunai UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor

Kabupaten Wonosobo – Di masa pandemi global seperti sekarang, pemerintah daerah dituntut untuk beradaptasi dan menyiapkan perubahan-perubahan untuk menghadapi era baru ini. Selain itu, juga memberikan respons cepat bentuk-bentuk pelayanan publik yang disesuaikan dengan era digitalisasi.

Atas dasar itu, Pemkab Wonosobo melakukan inovasi pada sektor pelayanan publik dengan menerapkan sistem transaksi pembayaran non tunai di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor. Inovasi ini, merupakan wujud kerja dan upaya bupati bersama jajarannya dalam programnya berkaitan transparansi keuangan daerah.

Foto: Bupati Wonosobo Saat Launching Layanan Non Tunai UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor

“Di masa pandemi global Covid-19 ini, semua dituntut untuk melakukan berbagai perubahan. Salah satunya palayanan publik dengan sistem non tunai. Layanan non tunai ini bertujuan untuk mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah,” tegas Bupati Afif Nurhidayat, saat melaunching layanan non tunai UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor, Rabu (8/9/2021).

Afif yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo mengatakan, secara bertahap semua aktivitas pelayanan akan dilakukan menggunakan teknologi digital yang meminimalisir sentuhan langsung antar manusia.

“Saat ini, semua hidup dalam dunia yang harus bersentuhan dengan media sosial. Pemerintah akan melangkah ke sana secara bertahap. Semua aktivitas akan seminimal mungkin bersentuhan antar orang per-orang,” paparnya.

Termasuk layanan langsung kepada masyarakat, nanti akan menggunakan teknologi digital. Dengan cara tersebut akan mempermudah dan mempercepat proses pelayanan yang dilakukan pada pengujian kendaraan bermotor dan sangat membantu Pemerintah daerah dalam meminimalisir penyalahgunaan anggaran dengan adanya sistem pembayaran non tunai.

Koresponde: Hildan

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Meningkat, Rustoyo: 5 M Jangan Lupa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here