Lusia Indah Dorong Pemdes Bentuk Desa Tangguh Bencana

0
Foto: Lusia Indah Berikan Materi Pelatihan Pencegahan Dan Mitigasi Bencana

Kabupaten Grobogan – Lusia Indah Artani, anggota DPRD Grobogan dari Fraksi PDI Perjuangan mendorong seluruh jajaran pemerintah desa untuk membentuk desa tangguh bencana.

“Pembentukan desa tangguh bencana merupakan salah satu langkah kewaspadaan hingga ke pelosok desa bila terjadi bencana,” ungkap Lusia Indah ketika memberikan materi pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana di Pendopo Kec. Godong. Rabu, (24/11/2021).

Dalam penyampaiannya, Lusia Indah menekankan pentingnya tercipta desa tangguh bencana. Hal ini tentu akan berdampak pada meningkatnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan warga di desa dan kelurahan bila terjadi bencana setiap waktu. Dengan demikian, korban dan kerusakan yang berpotensi timbul akibat bencana dapat dihindari.

“Kita tidak menginginkan bencana terjadi. Namun, sikap waspada dan siaga harus selalu dikedepankan. Terlebih, potensi bencana dapat muncul setiap waktu, apalagi Kab. Grobogan sudah sering terjadi bencana alam khususnya banjir,” jelas Lusia Indah.

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan bahwasanya Kabupaten Grobogan memiliki potensi bencana alam sangat tinggi baik di musim kemarau maupun musim hujan. Selain banjir, bencana yang juga sering terjadi di Kabupaten Grobogan adalah longsor dan angin puting beliung. Untuk itu, Lusia Indah meminta semua wilayah rawan bencana di Grobogan agar tidak lengah menghadapi situasi apapun.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Monitoring Pilkades, Dasum: Mari Ciptakan Pikades yang Damai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here