Lestarikan Budaya, Sri Sumarni Adakan Keroncong dan Dagelan Punokawan

0
Foto: Penampilan dari Pentas Seni Dagelan Punokawan

Kabupaten Grobogan – Untuk melestarikan budaya daerah, Calon Bupati Kab. Sragen Sri Sumarni adakan Keroncong dan Dagelan Punokawan yang dihelat di Pendopo Rumah Sri Sumarni, Rabu (11/10/2020).

Acara tersebut merupakan inisiatif dari Sri Sumarni sendiri karena melihat adanya komunitas yang bergelut di bidang tersebut dan sangat aktif, apalagi anggotanya asli pemuda-pemuda Kab. Grobogan. Acara tersebut juga Live Via media sosial, yaitu Intagram dan Youtube, sehingga seluruh masyarakat yang tidak datang di tempat bisa menonton. Selain itu untuk yang datang di tempat juga diberlakukan adanya protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah.

Foto: Calon Bupati Kab. Grobogan Sri Sumarni

“Memang ini adalah inisiatif dari saya pribadi untuk mengundang anak muda-muda ini yang sangat kreatif dan masih mau melestarikan budaya daerah, yaitu Keroncong dan Dagelan Punokawan. Selain itu, hal ini juga dikarenakan sudah kewajiban kita sebagai pimpinan daerah untuk selalu mendukung mereka agar lebih bisa kreatif lagi,” ungkap Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan.

Sri Sumarni berharap dengan selalu mendapatkan panggung dan dukungan dari Pemkab semoga para seniman ini bisa go nasional bahkan internasional. Budaya-budaya daerah seperti ini memang sudah seharusnya memperoleh perhatian serius dari tiap elemen masyarakat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Sri yang sudah mau mengundang kami ke rumah beliau untuk berpentas, karena memang biasanya kita berpentas di daerah Candi Joglo (salah satu Candi di Kab. Grobogan). Semoga Sri-Bambang pada tanggal 9 Desember dapat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Grobogan, sehingga bisa lebih memperhatikan anak-anak muda yang memiliki kreativitas, khususnya di bidang seni budaya,” pungkas Mas Eko selaku Ketua dari Talenta (nama grup Keroncong dan Dagelan Punokawan).

Baca Juga :   Ikuti Halal Bihalal Virtual DPP Partai, Masan: Ora Salaman Tetap Seduluran

Koresponden  :  Nanang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here