Kader Komunitas Juang Turut Serta Dalam MUSANCAB PDI Perjuangan Kabupaten Brebes

0

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Brebes telah melaksanakan beberapa kegiatan Musyawarah Anak Cabang (MUSANCAB). Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, Sabtu – Minggu (7-8/11/2020).

Acara MUSANCAB dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos., dengan membuka kegiatan MUSANCAB di tiap Kecamatan. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan persidangan PAC PDI Perjuangan dari masing-masing Kecamatan Masa Bakti 2015-2020. Adapun dalam persidangan dilakukan pengesahan peserta, laporan pertanggungjawaban PAC PDI Perjuangan Masa Bakti 2015-2020 dan dilanjutkan dengan pembacaan rekomendasi PAC PDI Perjuangan Masa Bakti 2020-2025, berdasarkan Surat Keputusan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang mengusulkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC PDI Perjuangan Masa Bakti 2020-2025.

Rangkaian kegiatan MUSANCAB PDI Perjuangan se-Kab. Brebes yang dilaksanakan di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut dibantu oleh Tim Protokoler dari Kader Komunitas Juang. Menurutnya, Kader Komunitas Juang merupakan Kader-kader muda yang sudah dididik secara ideologi dan mental Pancasila oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

H. Indra Kusuma, S.Sos menambahkan, penugasan Protokoler acara diserahkan kepada Kader Komunitas Juang Kab. Brebes, diantaranya adalah Absensi, Pembawa Acara, Pembacaan Teks Pancasila dan Dedication of Life, Dirigen, serta Pembaca Do’a. Tidak hanya itu, setelah acara selesai, Kader Komunitas Juang juga turut menjadi tim operasi semut untuk kebersihan ruang acara MUSANCAB. Hal tersebut sebagai gambaran dari melayani harus dari yang paling mendasar, yaitu kebersihan.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang juga pengampu Komunitas Juang Kab. Brebes Hj. Paramitha Widya Kusuma, S.E., mengungkapkan, Kader Komunitas Juang merupakan wajah-wajah baru yang memang disiapkan sebagai regenerasi PDI Perjuangan dimasa yang akan datang. Regenerasi ini bukan hanya Kader muda yang dikumpulkan begitu saja, melainkan Kader-kader muda yang dididik tentang pemahaman ideologi Pancasila. Pendidikan tersebut dilaksanakan secara terus menerus.

Baca Juga :   HUT Wonosobo ke-97, Bupati Afif Ajak Semua Pihak Bangkitkan Ekonomi

“Sebagai contoh Mas Ridho adalah Kader Komunitas Juang yang dididik dan sekarang ditugaskan di DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes sebagai sarana pendidikan perjuangannya,” tutup Hj. Paramitha Widya Kusuma, S.E., yang juga Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab.  Brebes.

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here