Lepas Kontingen Porsadin, Bambang: Jangan Kalah dari Daerah Lain

0
Foto: Bambang Pujiyanto bersama Kontingen Porsadin Grobogan

Kabupaten Grobogan – Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto melepas Kafilah Pekan Olahraga dan Seni Antardiniyah (Porsadin) VI Jawa Tengah, yang merupakan utusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kab. Grobogan,

Kamis (03/11/2022), bertempat di Pendapa Kab. Grobogan, Bambang dalam sambutannya menyampaikan, madrasah-madrasah di bawah naungan FKDT harus mampu menjaga kualitas mutu pendidikannya.

“Madrasah Diniyah memiliki peran besar, dalam mencetak generasi penerus bangsa yang mumpuni dan siap untuk bersaing di era globalisasi dan digital seperti sekarang ini, ” Imbuh Bambang

Lebih lanjut kader PDI Perjuangan itu berharap supaya madrasah mampu lebih inovatif dan berprestasi. Semua itu agar tidak kalah dengan lembaga-lembaga pendidikan yang lainnya.

“Pendidikan Madrasah Diniyah adalah pondasi agama Islam, jika pendidikannya berkualitas baik. Maka sangat besar kemungkinan bahwa negara tersebut akan mengalami kemajuan. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikannya berkualitas buruk, bisa dipastikan bahwa negara tersebut tidak akan mampu bersaing dengan negara lainnya,” imbuhnya.

Wabup Bambang juga mengajak para Kafilah Porsadin utusan DPC FKDT Kab. Grobogan, dalam menghadapi perlombaan tingkat provinsi ini harus bersemangat dan optimistis. Pihaknya meyakini, para peserta ini memiliki kualitas yang mumpuni dan tidak kalah dari Kafilah-Kafilah kabupaten lain.

“Anak-anakku, harus semangat ya, harus semangat dalam mengikuti Porsadin nanti. Jangan minder, anak-anak Grobogan itu pintar-pintar, anak-anak madin Grobogan itu cerdas-cerdas. Harus optimistis, semangat, begitu ya. Jangan sampai kalah dengan kabupaten lain,” tandas Bambang.

Sementara itu, perwakilan dari DPC FKDT Kab. Grobogan, Mashuri mengatakan, bahwa 37 peserta dari 13 cabang lomba akan mewakili Kab. Grobogan untuk mengikuti Porsadin VI Jawa Tengah di Kab. Kudus, 3 Novenber hingga 5 November 2022.

Baca Juga :   Peresmian Sekolah Partai, Taufik: Ini Akan Meningkatkan Semangat Kader Partai

Dan untuk diketahui, bahwa para peserta ini merupakan juara-juara hasil seleksi Porsadin tingkat Kab. Grobogan yang diselenggarakan September lalu.

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here