Legislator PDI Perjuangan Jawa Tengah Dorong Percepatan Distribusi Vaksin

0
Foto: Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati

Kabupaten Blora – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati mendorong agar pemerintah pusat melakukan percepatan distribusi vaksin dalam rapat secara virtual dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Gedung Samin Surosentiko, Jumat (30/07/2021).

Acara tersebut diikuti oleh Ketua DPRD Blora, yakni HM. Dasum, perwakilan Polres, Kodim, serta OPD terkait. Dalam paparannya, Etik menyampaikan, “Saat ini Kab. Blora sasaran vaksin ada 700 ribu dari jumlah penduduk kami, vaksin tahap 1 baru terealisasi 15% dan tahap 2 baru 7,5%,” ujar Etik.

Foto: Rakor virtual bersama BNPB

Lebih lanjut ia memaparkan kondisi penanganan Covid-19 di Kab. Blora yang kini sudah membaik serta mengenai perkembangan kasus terkini, upaya vaksinasi, kondisi isolasi terpusat di Hotel Mega Bintang, Bed Occupancy Ratio (BOR) yang kini sudah mulai turun.

“BOR kami per tanggal 29 Juli 2021 turun menjadi 29.1% di mana seluruh nya ada 289 tempat tidur kami yang tersebar di 6 rumah sakit,” jelas Etik.

Ditambahkannya sejumlah posko juga telah dibentuk untuk membantu penanganan Covid-19 dengan turut melibatkan peran aktif masyarakat.

“Kami di Kab. Blora juga sudah membuat 3 posko yang pertama posko pemulasaran jenazah yang ada di dua titik, yaitu di RSUD Blora dan di Rumah Sakit Cepu. Posko tersebut dibentuk dengan melibatkan organisasi masyarakat,” pungkas Etik.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Kusnendro Gelar Reses di Kelurahan Debong Lor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here