Lecut Kinerja ASN Eselon III, Mbak Yuni Selenggarakan Diklat Administrator

0

Kabupaten Sragen Pemerintah Kab. Sragen di bawah kepemimpinan dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyelenggarakan Diklat kepemimpinan tingkat administrator, terhadap 30 pejabat eselon III. Diklat tersebut bekerjasama dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Jawa Tengah, Rabu, (17/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati akan memilih tiga program penilaian peringkat kinerja (proper) terbaik, dari 30 peserta diklat. Selain itu, pihaknya juga memberi materi diklat langsung.

“Diklat akan dilaksanakan sampai dengan 8 Juli 2021 mendatang. Pelaksanaan diklat terbagi dalam tiga tempat, yaitu, di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kab. Sragen, Balai Diklat BKPSDM Sragen, serta di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Sragen. Diklat ini baru pertama kali dilaksanakan di Kab. Sragen, karena adanya Pandemi Covid-19. Biasanya diklat dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah,” tutur Mbak Yuni, sapaan akrab dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Mbak Yuni menambahkan, dalam diklat tersebut akan berimplikasi pada poin bagi peserta yang bersangkutan, untuk mengikuti open bidding atau lelang jabatan eselon II yang kosong di Kab. Sragen. Diklat ini menjadi sarana untuk pengembangan kompetensi dalam mewujudkan kepemimpinan dan kinerja yang tinggi. Semula terdapat 130 nama, kemudian diseleksi dengan memilih 30 orang. Seleksi tersebut dengan kriteria, integritas, kecerdasan, dan kepemimpinan.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta, agar mengikuti pelantikan dengan sungguh-sungguh. Kalau tidak mau naik jabatan, silakan bisa menolak, namun akan masuk ke kotak hitam. Pada saat nanti terakhir membuat proper, maka tidak semua akan saya layani. Hanya meminta tim untuk menyeleksi dan mengambil tiga terbaik. Tiga proper terbaik itulah yang akan mendapat dukungan dari Bupati Sragen,” Tutupnya.

Koresponden : Rafif Abrar S – Isa Budi Kahono

Baca Juga :   Warga Sruweng Apresiasi Pro Aktif Fitria Handini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here