Lawan Pandemik Korona, PDI Perjuangan Tegal Gelar Doa Bersama sebagai Ikhtiar Batin

0
412

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kantor DPC PDI Perjuangan Tegal, Slawi, Rabu (18/3).

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Nok Farkhatun Mizbah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Endang Suprapti, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Slawi Nursidik dan Ketua Departemen Wanita Ibu Daningsih serta sejumlah tamu undangan lainnya.

“Perbanyak sholawat Nabi Besar Muhammad SAW dan shalat lima waktu jangan ditinggalkan. Karena ini merupakan ikhtiar batin agar terhindar dari wabah virus corona. Sebelum shalat ada wudhu, otomatis menjaga kesehatan dan kebersihan badan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Nok Farkhatun Mizbah mengatakan saat ini wabah virus corona telah masuk di wilayah Kabupaten Tegal. Maka dari itu, dirinya mengatakan bahwa kegiatan istighosah dan Peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar batin masyarakat Tegal agar terhindar dari wabah virus korona, salah satunya dengan memperbanyak bacaan sholawat.

Menimbang pentingnya acara doa bersama ini, Endang Suprapti sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal mengungkapkan kegiatan keagamaan dalam DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal bakal rutin digelar. “Secara kebetulan bulan ini digelar bersamaan dengan peringatan hari besar Islam, Isro Mi’roj,” terang Endang.

Senada dengan Nok Farkhatun, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tegal Nursidik menekankan pentingnya memperingati Isra’ Mi’raj agar umat Islam bisa memaknai hikmah dibalik perintah sholat bagi umat Islam.

“Sholat satu satunya ibadah yang mengajarkan tentang kesiplinan waktu. Belajar dari kesiplinan sholat hendaknya diterapkan dan dipraktekan dalam berorganisasi” ujar Nursidik.

Lebih jauh, dalam kesempatan ini Nursidik juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Bamusi sebagai salah satu sayap partai dalam bidang keagamaan yang selalu memberi dukungan penuh pada kegiatan keagamaan yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Baca Juga :   Puan Maharani: 75 Tahun DPR RI Bersama Rakyat

Koresponden: Abdul Syukron
Editor: Fito Akhmad Erlangga