Lawan Kotak Kosong, Srikandi Banteng Sragen Solidkan Barisan

0

Kabupaten Sragen – Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 Kab. Sragen dipastikan hanya diikuti oleh calon tunggal. Meski demikian, Calon Bupati Petahana, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau yang akrab disapa Mbak Yuni menyatakan pihaknya tidak akan berleha-leha,  Senin (14/9/2020).

Mbak Yuni yang merupakan kader PDI Perjuangan Kab. Sragen tersebut menegaskan akan menggerakkan seluruh tim pemenangan, relawan, dan mesin partai politik koalisi untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat agar datang mencoblos ke TPS pada 9 Desember mendatang.

“Mengingat sekarang baru masa pandemi Covid-19 dan juga masyarakat disibukkan bagaimana caranya sehat dan tidak terinfeksi. Sehingga dengan lawan kotak kosong ini saya berharap Pilkada akan lebih tenang,” paparnya.

Dalam pandangan Mbak Yuni, dengan hanya diikuti oleh calon tunggal maka akan berdampak positif secara psikologis masyarakat. Hal ini dikarenakan, dengan melawan kotak kosong akan mengurangi tensi dan dinamika sosial yang sering muncul ketika event pesta demokrasi periodik ini.

“Kalau melawan kotak kosong, jangan sampai muncul anggapan nggak usah ke TPS. Karena ini adalah bagian dari demokrasi, bahwa kotak kosong merupakan sebuah kondisi yang juga diatur undang-undang, sehingga masyarakat harus tetap digerakkan untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,“ Ujar Mbak Yuni

Guna mengoptimalkan  angka partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS, Mbak Yuni menilai memberi instruksi kepada seluruh relawan untuk melakukan sosialisasi yang masif hingga ke akar rumput.

Koresponden : Rafif Abrar S – Isa Budi Kahono

Baca Juga :   Bupati Grobogan Apresiasi Kinerja Perusda BPR Bank Purwa Artha