Launching Program Rekruitment Donor Darah Be The 1, Sadewo Ajak Kaum Muda Berdonor

0

Kabupaten Banyumas – Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT PMI ke-77, Ketua PMI Kab. Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono, menyelenggarakan Talkshow Launching Program Rekruitment Donor Darah Be The 1, dengan mengangkat tema ‘Yang muda yang berdonor’.

Kegiatan tersebut mendatangkan narasumber, DR. dr. Teguh Triyono, M.Kes., Sp.PK(K)., serta dihadiri oleh Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto, DR. Alfianto Fahmi, S.T., M.T., IPM., Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto, Wiwit Widiantoro, S.Si., M.Pd., Kepala Sekolah SMP Telkom Purwokerto, Widiatmoko, S.T., M.T., MBA., Account Manager PT. Abbott Indonesia, Anastasya, Forkopimcam Kec. Purwokerto Selatan, serta Pengurus PMI Kab. Banyumas, dilaksanakan di GOR IT Telkom Purwokerto. Senin, (20/9/2022).

Sadewo launching Program Rekruitment Donor Darah Be The 1.

Pada kesempatan ini, Drs. Sadewo Tri Lastiono, yang juga Wakil Bupati Banyumas dalam sambutannya mengajak kepada mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto, serta siswa-siswi SMK dan SMP Telkom, untuk berdonor. Pihaknya menambahkan, bagi mahasiswa dan siswa yang berdonor nantinya mendapat fasilitas pengobatan gratis dengan ketentuan yang ditetapkan PMI.

“Saya juga berharap, dengan kegiatan talk show tersebut dapat menarik anak muda sebagai pendonor, agar dalam pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. Kebutuhan darah di Kab. Banyumas itu sekitar 210 kantong setiap harinya. Saya harap, mau membantu hal ini. Karena, donor darah merupakan kegiatan mulia dalam membantu sesama,” pungkas Sadewo, yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyumas.

Koresponden : Karsim

Baca Juga :   Di Kota Tegal, Haris Turino Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here