Lantik Ketua MUI, Mbak Eisti Tekankan Penguatan Sinergitas Bangun Demak

0
Foto: Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pengurus MUI Kab. Demak Masa Khidmah 2021-2026, di Pendopo Kab. Demak

Kabupaten Demak – Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan sebuah lembaga yang besar di tanah air. Lembaga independent yang mewadahi para ulama dan cendekiawan Islam Indonesia, MUI diharapkan oleh Bupati Kab. Demak, dr. Hj. Eisti’anah untuk berkontribusi membantu Kab. Demak.

Utamanya adalah pada kegiatan yang diadakan Rabu (26/5/2021), Srikandi PDI Perjuangan itu berharap besar agar MUI dapat membangun sinergitas kuat dalam perjalanan pembangunan Kab. Demak. Demikian disampaikan Bupati Demak itu dalam acara Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pengurus MUI Kab. Demak Masa Khidmah 2021-2026 yang berlangsung di Pendopo Kab. Demak.

Foto: Bupati Kab. Demak, dr. Hj. Eisti’anah

“Selamat menjalankan tugas kepengurusan baru masa Khidmah 2021-2026. Semoga dengan pengukuhan kepengurusan yang baru ini, akan menjadi awal yang baik bagi MUI Kab. Demak. Pada intinya kita perlu sekali sinergitas yang kuat untuk membangun Kab. Demak di dalam tiap sektor,” ucap Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu.

Bupati menambahkan, bahwa pergantian pengurus memiliki arti penting bagi keberlangsungan sebuah organisasi. Diharapkan dengan dikukuhkannya pengurus yang baru akan ada penyegaran dan semangat baru bagi MUI untuk terus menyuarakan kebenaran, menyampaikan dakwah yang Rahmatan Lil Alamin, dan membumikan posisi MUI sebagai pelayan umat serta mitra loyal-kritis pemerintah.

Foto: Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pengurus MUI Kab. Demak Masa Khidmah 2021-2026, di Pendopo Kab. Demak

Lebih lanjut Bupati juga mengajak segenap jajaran pengurus dan keluarga besar MUI untuk dapat mengembangkan pemikiran dan konsep kemitraan bersama Pemkab Demak dalam berbagai sektor. Ini penting, terlebih ketika kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini peran ulama sangat penting untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga :   Dirikan Kampung Ramadhan, David Okta Nugraha Dukung Pelaku UMKM di Kecamatan Rawalo

Adapun dalam kesempatan tersebut KH. Ghozali Ihsan, dikukuhkan sebagai Ketua Umum dengan masa Bhakti 2021-2026.

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here