Langkah Mas Jekek Cegah Penularan Covid-19 Jelang Lebaran

0
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo

Kabupaten Wonogiri – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo tak mau terjebak dalam perdebatan mengenai larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah pusat yang diajukan yang semula 6 Mei menjadi 22 April 2021.

Menurut mas Jekek sapaan akrab Bupati Wonogiri, ia lebih ingin fokus melakukan mencegahan penularan dengan menyiapkan fasilitas kesehatan, SDM, dan pengoptimalan monitoring warga yang mudik dengan melibatkan Kades, RT, RW, dan tokoh masyarakat. Meskipun ada pengklasteran dan penyekatan di ruas jalan, faktanya masih tetap ada pemudik yang lolos dan pulang ke kampung halaman.

“Penyekatan sudah yang dilakukan di banyak daerah namun kenyataannya masih ada warga yang masuk ke Wonogiri. Lalu siapa yang mau disalahkan. Daripada energi kami habis memikirkan ranah itu kami memilih fokus menekan angka penularan Covid-19,” kata Mas Jekek.

Menurut data yang diterima, jumlah pemudik yang tiba di Wonogiri satu pekan terakhir meningkat drastis dengan estimasi 2.000 sampai 3.000 orang per-hari.

Maka dari itu, Mas Jekek meminta untuk para perantau yang sudah mudik untuk segera memeriksakan diri di fasilitas kesehatan terdekat.

“Pemeriksaan untuk memastikan perantau yang pulang benar-benar tidak terpapar covid-19 dan pemeriksaan ke Faskes terdekat gratis alias tidak dipungut biaya,” imbuh Bupati Wonogiri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri tersebut.

Koresponden: Firr Febb

Baca Juga :   Korps Komunitas Juang Temanggung Gelar Peningkatan Soliditas dan Solidaritas Melalui Outbond

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here