Langkah Konkret Gilang Dhielafararez Jaga Stabilitas Ekonomi

0
Potret Kebersamaan Gilang Dhielafararez Bersama Kelompok Wanita Tani

Kabupaten Jepara – Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah II Fraksi PDI Perjuangan Gilang Dhielafararez menggelar Reses pada Masa Sidang I tahun 2020-2021 dengan menjumpai ibu-ibu  yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Sumber Makmur, Senin (12/10/2020).

Bertempat di Kediaman Petinggi Desa Bandungharjo, Kec. Donorojo, Kab. Japara, Gilang Dhielafararez berkesempatan untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan ibu-ibu KWT Sumber Makmur tersebut.

Potret Mas Gilang Bersama
Kelompok Wanita Tani Sumber Makmur

“Dalam menghadapi pandemi saat ini, sektor pertanian dan UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang ketahanan pangan nasional dan menjaga stabilitas perputaran ekonomi. Maka sebagai kader PDI Perjuangan saya akan terus berikan motivasi dukungan kepada usaha mandiri  masyarakat, seperti apa yang saya kerjakan bersama KWT Sumber Makmur saat ini,” ungkap Mas Gilang, sapaan akrab Gilang Dhielafararez.

Di ampingi kepala desa setempat, Mas Gilang berjalan menuju lokasi usaha perkebunan dan peternakan yang di kelola ibu-ibu KWT Sumber Makmur, sembari mendengarkan usulan yang di sampaikan oleh Ketua KWT Sumber Makmur, yaitu Sri Yuningsih Siswanto.

Pada usulannya, Sri Yuningsih menyampaikan mohon bantuan sarana mesin selep limbah ikan laut (Frozen Food), menurutnya dengan adanya mesin selep tersebut dapat dijadikan barang yang sangat bermanfaat.

Sebagai tambahan, Mas Gilang di  hari sebelumnya dan tempat yang beda juga menjumpai pelaku UMKM asli produk Jepara, yakni Kerajinan Tenun Kain Troso, Kerajinan Monel, dan Kerajinan Meubel Ukir Kayu.

Koresponden : Faozan Mustofa

Baca Juga :   Sinergitas Korps Komunitas Juang Temanggung dengan Struktural DPC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here