Kusnendro: Mari Jadikan Momentum Kudatuli Sebagai Api Semangat Menghadapi Pandemi

0
Foto: Jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Tegal mengikuti rangkaian peringatan Peristiwa 27 Juli ke-25

Kota Tegal – Jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Tegal mengikuti rangkaian peringatan Peristiwa 27 Juli ke-25 yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan secara virtual Zoon Meeting, Selasa (27/7/2021).

Bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, webinar peringatan Peristiwa 27 Juli atau Kudatuli diikuti oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, yang juga Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro, serta kader PDI Perjuangan Kota Tegal.

Foto: Berlangsungnya Rapat Partai ke-103 dan Peringatan 25 Tahun Tragedi 27 Juli 1996

Dalam gelaran kegiatan tersebut, gelora spirit Partai kembali digaungkan, karena Peristiwa Kudatuli merupakan tonggak sejarah perjuangan Partai. Di sisi lain, spirit kemanusiaan dan langkah gotong royong dalam menghadapi pandemi juga digalakkan. Hal ini mendapat perhatian pertama kali oleh Ibunda Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri.

Usai webinar, Kusnendro menyampaikan, melalui peringatan Perististiwa Kudatuli ini, ia mengajak untuk bergotong royong membantu sesama dalam menghadapi situasi saat ini. Mengingat peran Partai harus tetap berada di tengah masyarakat.

“Mari jadikan momentum peringatan Kudatuli sebagai api semangat menghadapi pandemi. Mengingat kekuasaan tertinggi adalah kekuasaan rakyat, maka kita harus tetap memberi semangat dengan optimisme dalam menghadapi pandemi,” katanya.

Kusnendro menjelaskan, bahwa PDI Perjuangan Kota Tegal selalu hadir membantu masyarakat. Hal ini terwujud berkat gotong royong seluruh kader Partai.

“Melalui program pokok pikir aspirasi Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal mengedepankan program pelatihan masyarakat dan budidaya masyarakat. Ini semata untuk membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi,” terangnya.

Bagi dirinya, PDI Perjuangan adalah Partai yang terbangun atas sebuah spirit gotong-royong. Oleh sebab itu, ia menyakini semua hal yang sulit bisa teratasi dengan gotong royong.

Baca Juga :   Grobogan Zona Merah, Sri Sumarni Keluarkan Program "Grobogan di Rumah Saja"

Koresponden: Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here