Kunker ke Cimahi, Sarjono: Untuk Meningkatkan Kompetensi

0

Kabupaten Pekalongan – Guna meningkatkan kompetensi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan khusus anggota Fraksi PDI Perjuangan yang ada di Komisi III, Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat yang dilaksanakan pada Selasa (18/01/2022).

Diterima langsung oleh Kabag Umum dan Keuangan DPRD Kota Cimahi, Megawati, kegiatan berjalan dengan hangat dan diwarnai tukar informasi satu dengan lainnya. Sarjono yang merupakan anggota Komisi III dan juga Ketua Frkasi PDI Perjuangan DPPR Pekalongan mengatakan bahwa kegiatan Kungker kali ini sangat penting karena untuk meningkatkan kompentensi yang dimili para wakil rakyat.

“Kunker ini agar selalu mengikuti perkembangan yang ada tentunya terkait dengan regulasi yang mengatur tentang Perencanaan dan Pengawasan Pembangunan di Kabupaten Pekalongan, hal ini didasari oleh tupoksi dalam menjalankan amanah rakyat,” ujarnya.

Lebih jauh, KomandanTe Bintang 2 (Dua) Dapil Kesesi, Sragi dan Bojong menyampaikan, pentingnya perencanaan dan pengawasan pembangunan untuk mengawal pelaksanaan APBD Kabupaten Pekalongan tahun 2022, agar maksud dan tujuan APBD bisa menyelesaikan permasalahan pendidikan, kesehatan, perekonomian dan infrastruktur.

“Pelaksanaan pembangunan harus melalui perencanaan yang matang sehingga capaian indikator pembangunan sebagaimana isi dalam RPJM Kabupaten Pekalongan tercapai, sehingga diperlukan input dari daerah lain sebagai bahan rujukan dalam melakukan perencanaan dan pengawasan pembangunan yang ada di Kabupaten Pekalongan,” tandas Sarjono.

Koresponden: Romi

Baca Juga :   Sri Sugiyanti Sosialisasikan Cara Mencegah Hipertensi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here