Dodiek Prasetyo Pimpin Kunker Komisi I DPRD Pekalongan ke Cirebon

0
Foto: Komisi I DPRD Pekalongan Kunker ke Inspektorat Kota Ceribon

Kabupaten Pekalongan – Pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagaimana telah diamanatkan dan tertuang dalam Permendagri Nomer 48 tahun 2021 agar berjalan dengan baik dan konsisten.
Maka Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Inspektorat Kota Ceribon, Selasa (18/01/2021). Kunker ini diterima langsung oleh Asep selaku Kepala Inspektorat Kota Ceribon.

Dodiek Prasetyo selaku Ketua Komisi 1 yang memimpin Kunker mengatakan bahwa kegiatan Kungker kali ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kinerja, kapabilitas, dan kapasitas anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terutama anggota Fraksi PDI Perjuangan di Komisi I.

Foto: Komisi I DPRD Pekalongan Kunker ke Inspektorat Kota Ceribon

Dodiek yang juga sebagai Komandante Bintang 2 Kecamatan Kesesi lebih lanjut menambahkan bahwa anggota Fraksi PDI Perjuangan harus memahami dan berperan langsung untuk mengawal penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Pekalongan yang bertumpu untuk kepentingan masyarakat umum.

“Fraksi PDI Perjuangan akan mengawal langsung sejak perencanaan melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Pekalongan yang muaranya untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Pentingnya perencanaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, kata dia, agar tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik untuk mewujudkan Kabupaten Pekalongan yang SETARA (Sejahtera Adil Merata) sesuai visi misi saat kampanye Pilbup dengan sloga “Ora Njanjeni, Ora Ngapusi”.

“Kunker ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari daerah lain sebagai bahan rujukan dalam melakukan perencanaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bisa diterapkan di Kabupaten Pekalongan,” tandasnya.

Koresponden: Gus Santo

Baca Juga :   Buah Hasil Gotong Royong, Satgas DPD Gelar Bakti Sosial ke Sesama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here