Kunjungi Warga Isolasi Mandiri, Ketua BMI Kota Tegal Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

5

Kota Tegal – Gerak cepat memberikan edukasi kepada masyarakat, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tegal, Ratna mengunjungi rumah salah satu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Rabu, (25/11/2020).

BMI Kota Tegal mengunjungi, serta melakukan edukasi kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri

Ketua BMI Kota Tegal, Hj. Ratna menjelaskan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan. Pada masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda, diharapkan masyarakat harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Selain mematuhi Protokol Kesehatan, sebagai umat beragama, kita juga harus senantiasa berdoa kepada Tuhan YME, agar Pandemi virus Covid-19 segera berakhir. Pada kesempatan kali ini, saya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait gotongroyong untuk memberikan kepedulian dengan memprogramkan “jogo tonggo”, disaat ada tetangga kita yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, jangan sampai mereka yang sakit dikucilkan oleh masyarakat,” tuturnya.

BMI Kota Tegal mengunjungi, serta memberikan bantuan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri

Hj. Ratna menutup “sebagai tetangga sudah seharusnya kita bergotong royong dengan membantu, bukan mengucilkan. Berikan kepedulian, dengan hadirnya kita untuk membantu, dapat menjadi penguat psikologis mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain memberikan edukasi, saya juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri,” tutupnya.

Koresponden : Bagus Imantoro

Baca Juga :   Berikan Pelatihan Latsar CPNS, Mbak Eisti Tegaskan Komitmen Kebangsaan

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here