Kuatkan Mental, Detty Berikan Trauma Healing Kepada Anak Korban Banjir

0
Dyah Ratna Harimurti memberikan trauma healing kepada anak korban banjir


Kota Semarang – Pasca musibah banjir yang melanda Kota Semarang beberapa hari yang lalu, banyak sekali pemulihan yang perlu dilakukan, salah satunya yaitu pemulihan mental bagi anak yang menjadi korban banjir.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Semarang, Dyah Ratna Harimurti bersama tim relawan mengambil langkah untuk memberikan trauma healing kepada anak korban banjir di Rusunawa Kaligawe, Minggu (14/2/2021).

“Pada pagi hari ini tepat di hari kasih sayang, saya beserta tim relawan mengunjungi Rusun Kaligawe guna memberikan trauma healing kepada adik-adik di sini yang menjadi korban banjir. Kegiatan ini kami lakukan guna mengembalikan keceriaan, rasa percaya diri dan kondisi mental anak serta menghilangkan trauma pasca musibah banjir disini,” ungkap Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang yang akrab disapa Detty itu.

Dyah Ratna Harimurti memberikan trauma healing kepada anak korban banjir

Detty beserta tim relawan mengajak anak-anak di Rusunawa Kaligawe untuk bermain, bernyanyi, belajar, menggambar dengan harapan dapat membuat mereka kembali ceria dan gembira seperti sebelumnya. Selain memberikan trauma healing kepada anak-anak, Detty juga membagikan masker kepada warga sekitar agar selalu waspada terhadap wabah Covid-19 yang belum usai.

“Harapannya bisa menghibur dan mengurangi kebosanan anak-anak karena seperti yang kita ketahui saat ini, bahwa pandemi Covid-19 belum juga usai, yang menyebabkan anak belum bisa kembali bersekolah. Jadi dengan adanya kegiatan ini, kami berharap mereka kembali ceria pasca bencana dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Koresponden: Didik – Tika

Baca Juga :   Melalui Koperasi, Rober Berharap UMKM di Karanganyar Naik Kelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here