Korps Komunitas Juang Temanggung Gelar Peningkatan Soliditas dan Solidaritas Melalui Outbond

4
Foto: Korps Calon Kader Juang Kab. Temanggung

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Wisata Alam Jumprit (Wapit) Kec. Ngadirejo, para CKJ Kab. Temanggung melaksanakan kegiatan Outbond. Kegiatan ini dimulai dari pagi hingga sore dan diikuti oleh 40 CKJ dengan sangat antusias, Minggu (6/12/2020).

Miftakhul Azam (20) salah satu CKJ Kab. Temanggung menjelaskan, “kegiatan Outbond ini sangat menyenangkan dan mengesankan. Selain belajar makna kebersamaan, kita juga bisa menyatu dengan alam yang suasananya jarang didapatkan di wilayah pusat kabupaten,” jelasnya.

Foto: Korps Calon Kader Juang Kab. Temanggung

Kegiatan ini sengaja dilakukan di wilayah Jumprit, Ngadirejo supaya memberi kesan suasana baru bagi CKJ. Berada di Lereng Gunung Sindoro, menjadikan wisata alam ini memiliki kondisi yang sangat sejuk, bukan menjadi hal yang baru jikalau sore hari sering terjadi kabut hingga gerimis. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat CKJ dalam mengikuti rangkaian kegiatan Outbond.

Outbond ini memberi kesan baru bagi CKJ, karena mereka bisa benar-benar menyatu dengan alam yang masih sangat asri dan nyaman. Dalam objek wisata tersebut juga diadakan beberapa fungame yang membuat seluruh CKJ semakin bersemangat.

Di sinilah mereka belajar tentang makna soliditas dan solidaritas kelompok dalam menyusun visi, misi, serta strategi dalam konsep leadership. CKJ adalah generasi penerus bangsa yang harus paham makna persatuan dan kesatuan, diharapkan dengan Outbond ini mereka bisa mengambil nilai-nilai yang terefleksikan di dalam game. Selain itu diharapkan wujud implementasi visi “melu memayu hayuning bawono” juga akan teraktualisasikan oleh para CKJ dengan melihat betapa indah dan nyamannya alam di Indonesia, salah satunya di Wapit, Ngadirejo ini.

AMJ Muhammad Fathan Mubiina menambahkan, “Outbond ini selain untuk meningkatkan jiwa leadership kepada CKJ, juga sebagai sarana refreshing setelah mengikuti berbagai rangkaian kagiatan di Komunitas Juang. Dalam Outbond ini selain dengan memberikan nilai-nilai kepemimpinan lewat fun game, juga dilaksanakan kegiatan masak dan makan bersama di alam terbuka, tentu dengan memperhatikan aspek kebersihan dan izin dari pengelola wisata,” tambahnya.

Baca Juga :   Tatang Kirana Persilakan Gedung Baru DPRD jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Koresponden : Egar

4 COMMENTS

  1. Di sini lah kita kenali dengan kebersamaan yg sesungguhnya dan arti kata saling mempererat satu sama lain menjaga solidaritas bersama sama membangun korps yg terbangun terus menerus menjadi membawa yg lebih baik🔥

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here