Kota Pekalongan – Kader Komunitas Juang Kota Pekalongan menjalankan tugas pergerakan atas instruksi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan yang mengarahkan untuk membagikan peralatan cuci tangan.

Minggu (26/4/2020), semenjak pukul 14.00 WIB Korps Komunitas Juang Pekalongan melakukan penyisiran tiap sudut Kota Pekalongan menggunakan mobil Satgas NKRI. Adapun giat kemanusiaan tersebut difokuskan untuk tiap warung yang belum atau tidak dilengkapi dengan peralatan cuci tangan.

“Kita berharap dengan dibaginya tabung air untuk cuci tangan dapat membantu menjaga kebersihan serta menyadarkan akan pentingnya mencuci tangan sebelum makan ataupun sesudah beraktivitas. Hal ini pun kita lakukan sebagai upaya pencegahan persebaran Covid-19 di Kota Pekalongan,” ujar Agung Satria selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 60 tabung air cuci tangan telah dibagikan pada 4 kecamatan dengan setiap kecamatannya memperoleh 15 tabung air untuk tiap warung makan yang berada di sepanjang jalan.

Koresponden: khoirunisa

Baca Juga :   Pasangan ARTYS Hadiri Penetapan Nomor Urut di KPU