Ketua PAC PDI Perjuangan Kedungjati Bagikan Bantuan Masker dari DPC PDI Perjuangan Grobogan

0
259

Kabupaten Grobogan – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan kecamatan Kedungjati, Safari, melakukan kegiatan pembagian masker di sejumlah desa yang ada di kecamatan Kedungjati. Dengan didampingi Wakil Ketua PAC serta kader Komunitas Juang Grobogan yang berdomisili di wilayah kecamatan Kedungjati, pembagian masker di fokuskan di 6 desa, yaitu desa Padas, desa Deras, desa Klitikan, desa Kalimaro, desa Kedungjati serta desa Karanglangu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, (27/4/2020).

Menurut Ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Kedungjati, Safari mengatakan pembagian bantuan masker dari DPC PDI Perjuangan Grobogan belum dapat dilakukan secara menyeluruh. Dari 12 desa yang ada di kecamatan Kedungjati, hanya 6 desa yang mendapat bantuan masker. Hal tersebut disebabkan karena jumlah masker yang diberikan oleh DPC kepada PAC PDI Perjuangan Kedungjati sangat terbatas. Sehingga pembagian masker hanya difokuskan pada desa yang terdampak penyebaran virus Covid-19. Safari menambahkan, meskipun di kecamatan Kedungjati tidak ditemukan masyarakat yang positif terjangkit corona, akan tetapi pembagian masker difokuskan pada desa dengan persentase jumlah perantau yang pulang ke desa dengan jumlah terbanyak. Dengan demikian, desa tersebut sangat rentan dalam penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, kepala desa Karanglangu, Slamet Agus Kanugroho, S.H. menyampaikan ucapan terimakasih kepada PAC PDI Perjuangan Kedungjati yang telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Slamet berharap, semoga dengan adanya bantuan masker akan ikut membantu dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya di kecamatan Kedungjati.

“Kami berharap, DPC PDI Perjuangan Grobogan dibantu dengan Anggota Fraksi PDI Perjuangan Grobogan dapat memproduksi masker dalam jumlah besar. Sehingga pembagian masker yang dilakukan oleh pengurus PAC dapat dibagikan masker ke seluruh desa, khususnya di kecamatan Kedungjati. Dengan demikian, pembagian masker dapat dilakukan secara merata dan menyeluruh,” ujar Widyanto, Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Kedungjati.

Baca Juga :   Aksi Solidaritas Fraksi PDI Perjuangan Tegal dalam Semarak Bulan Bung Karno

Koresponden: Oki Mulyadi, S.H.