Korps Komunitas Juang Kota Pekalongan Membuka Dapur Umum untuk Korban Banjir

0
206

Kota Pekalongan – Di awal bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan bersama Korps Komunitas Juang Kota Pekalongan melakukan aksi Bakti Sosial dengan membuka dapur umum serta pembagian 500 nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir Rob di daerah Slamaran Kota Pekalongan, Senin (1/6/2020).

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan S.H., M.Hum.

“Bahwa sudah seharusnya sebagai partai politik yang dipimpin ide, dihikmati ide, memikul ide serta membumikan ideologi pacasila, kita harus bersama rakyat dalam kondisi apapun,” tuturnya.

Pembukaan Dapur umum dimulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB, bertempat di kediaman Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Edy Supriyanto yang berada di daerah terdampak banjir Rob.

“10 kader Komunitas Juang Kota Pekalongan yang bertugas sebagai tim memasak, bekerjasama membuat masakan yang akan dibagikan. Selain membagikan makanan kami juga membantu warga yang akan mengungsi ke pengungsian atau ke sanak saudara. Hal tersebut disebabkan karena ketinggian air Rob setinggi lutut orang dewasa dan bertambah besar pada sore hari ini,” tutur Edy.

Sementara itu, Warga RT 04/12, Desa Slamaran Kelurahan Krapyak Lor, Kecamatan Pekalongan Utara, sangat antusias serta mengucapkan terimakasih atas bantuan berupa makanan. Warga merasa bersyukur karena warga tidak dapat memasak yang dikarenakan perabotan yang terendam banjir.

Sementara itu, menurut ketua RT setempat, Sumarno mengatakan, banjir kali ini merupakan banjir Rob terbesar di daerah Slamaran daripada banjir yang terjadi beberapa tahun silam. Hal ini disebabkan, tanggul yang jebol dan tidak adanya tanggul yang mampu menahan derasnya air Rob.

“Alhamdulillah kegiatan bakti sosial pembukaan dapur umum dan pembagian makanan berjalan lancar. Kegiatan ini sangat menginspirasi bagi teman-teman Komunitas Juang Kota Pekalongan maupun pihak lain. Sebab, sebagai pemuda harus memiliki rasa kepedulian terhadap sesama,” tutup Sachrul Pamuji Utomo, Wakil Sekretaris Internal DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan.

Baca Juga :   Kader PDI Perjuangan Pati Jalankan Usaha Ternak Ayam Pedaging

Responden: Sachrul P.U.