Korps KJ Temanggung Raih Pencapaian Prestisius Melalui Sepakbola

3
Tim Sepak Bola Komunitas Juang Kab. Temanggung

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kapasitas Calon Kader Juang (CKJ) Kabupaten Temanggung, Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung menyelenggarakan kegiatan partisipasi olahraga berupa sepak bola yang bernuanasa kompetisi di tingkat kabupaten. Adapun pelaksanaan kompetisi ini berada di Lapangan Sepak bola Pandemulyo, Bulu serta diikuti oleh berbagai team sepak bola yang ada di Kabupaten Temanggung. Jumat (23/04/2021).

Bentuk partisipasi ini tidak terlepas dari strategi untuk merealisasikan Misi Komunitas Juang, yaitu meningkatkan Karakter, Kompetensi, dan Kapasitas. Melalui kegiatan ini, diharapkan segala potensi yang ada pada diri CKJ dapat terakomodasi serta tersalurkan dengan optimal. CKJ Temanggung pada dasarnya memiliki berbagai bakat yang mesti dikembangkan, termasuk keahlian di bidang sepak bola. Partisipasi aktif Korps dalam kompetisi yang bernama Trofeo Cup ini tentu menjadi daya dorong serta stimulan terhadap peningkatan kompetensi dan kapasitas CKJ.

Team Sepak Bola Komunitas Juang Kab. Temanggung

Di sisi lain, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menunjukkan eksistensi Korps di lingkup eksternal. Trofeo Cup pada dasarnya merupakan sebuah kompetisi yang bergengsi di lingkup lokal. Oleh karenanya, tentu banyak stakeholders masyarakat yang menaruh attensi terhadap team maupun personal di kompetisi ini, termasuk Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung.

Pada kompetisi ini, Korps Komunitas Juang Temanggung juga berhasil menyabet Juara 2, tentu ini akan menciptakan perspektif positif masyarakat terhadap proses kaderisasi di dalam Komunitas Juang.

Rizal Agustiyan selaku koordinator internal dalam ajang kompetisi ini mengapresiasi pencapaian yang berhasil diraih oleh Korps. “Ini merupakan sebuah kebanggaan, karena kita berhasil menyabet juara di pagelaran yang bisa dibilang bergengsi. Tentu hal ini juga akan mendongkrak eksistensi Korps di lingkup eksternal. Melalui kegiatan ini, soliditas dan solidaritas Korps juga akan semakin intensif, karena mereka bermain sebagai team. Untuk menjadi juara, tentu harus membangun kerjasama dan strategi lapangan yang baik,” tutur Rizal.

Baca Juga :   Forum Grobogan Bersatu Siap Menangkan Pasangan Sri-Bambang
Team Sepak Bola Komunitas Juang Kab. Temanggung Raih Juara II

Kedepannya tentu diharapkan progresivitas Team Sepakbola Komunitas Juang Kabupaten Temanggung melalui kerja keras serta konsistensi di antara anggotanya. Diungkapkan oleh Rizal, pihaknya telah menyiapkan skema dan mekanisme latihan guna menunjukkan performa yang lebih baik. Hal ini tentu akan berimplikasi terhadap reputasi Komunitas Juang melalui kompetensi sepakbola yang dimiliki oleh kadernya.

“Tentu hal ini akan terus kami tingkatkan. Komunitas Juang adalah tempat berproses dan berprogres. Segala bentuk potensi yang ada harus diakomodasi dengan optimal, termasuk bakat CKJ di bidang persepakbolaan,” pungkas Rizal.

Koresponden: Enggar dan Zidan

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here