Koresponden Derap Juang Kendal Ikuti Bimbingan Teknis Jurnalistik

0

Kabupaten Kendal – Salah satu koresponden Derap Juang DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal mengikuti kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) jurnalistik. Pelatihan yang diikuti oleh 40 koresponden Derap Juang dari DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah tersebut dilaksanakan di Hotel Santika Semarang, Kamis-Jumat (24-25/9/2020).

Dengan diselenggarakannya Bimtek tersebut, diharapkan, peserta dapat menguasai teknis menulis yang baik untuk memperkuat konten berita Derap Juang. Dalam kegiatan Bimtek tersebut, hadir sebagai pemateri, yaitu, Pimpinan Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi, Direktur Kuasa Kata Media, Muhammad Aulia Assyahidin, serta Mantan Ketua Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Semarang, Teguh Hadi Prayitno.

Menurut salah satu peserta Bimtek, Rahmat Hidayat mengaku banyak mendapatkan tambahan ilmu dari kegiatan Bimtek yang diselenggarakan selama 2 hari tersebut.

“Dengan adanya kegiatan Bimtek jurnalistik ini, sangat membantu bagi saya, serta kawan-kawan Koresponden Derap Juang. Ternyata banyak yang dapat kita informasikan, yang dapat kita muat menjadi sebuah berita. Selain itu, kita juga dapat meliput berita dengan data yang nyata,” tutupnya.

Koresponden : Sugeng Kustawan

Baca Juga :   Srikandi Banteng Muda Brebes Lakukan Monitoring BSPS