Gibran-Teguh Jawab Tantangan Kampanye Gaya Baru

0

Kota Surakarta – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa membuktikan berbagai dinamika yang saat ini berkembang, tentu dengan penerapan kampanye gaya baru khas Gibran-Teguh, Sabtu (26/9/2020).

Dalam hal ini, pasangan Gibran-Teguh berusaha memberikan pembekalan kepada segenap kader dan tim relawan untuk bagaimana menguasai tiap ruang yang ada di masyarakat. Tentunya pemanfaatan ini dibuktikan dengan adanya penggunaan teknologi secara masif dan maksimal.

“Sekarang kita sudah memasuki masa kampanye, berita hoax makin bertambah banyak, dan sekarang tugasnya kita untuk meluruskan semua berita hoax yang beredar ke masyarakat melalui media sosial,” ungkap Gibran.

Ketika proses konsolidasi pun Gibran juga mengenalkan salah satu alat yang digunakan untuk kampanye virtual, alat ini bernama VirtualBox Campaign. Nantinya Gibran akan menyapa masyarakat secara online dengan alat itu, dengan tujuan untuk mengurangi perkumpulan masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Surakarta.

“Karena masih masa pandemi, jadi saya siap bertemu dengan warga secara door to door, agar lebih intensif kita menggunakan kampanye virtual. Sehingga keadaan seperti ini bukan suatu permasalahan yang berarti,” tambah Gibran.

Sebagai pilot project pengenalan alat kampanye virtual tersebut, pasangan Gibran-Teguh mengimplementasikannya di wilayah Kel. Nusukan. Pada penerapan ini, Gibran-Teguh turut menyapa dan mendengarkan tiap keluh kesah masyarakat, tanpa terkecuali.

Koresponden : Diky

Baca Juga :   Peringati HUT PDI Perjuangan, Kader Grobogan Kibarkan 1.000 Bendera Partai