Koresponden Derap Juang Kabupaten Tegal Ikuti Bimtek Jurnalistik

0

Kabupaten Tegal – Dalam rangka meningkatkan kompetensi, serta menambahkan kapasitas dalam penulisan dan pembuatan sebuah berita, koresponden Derap Juang Kab. Tegal mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) jurnalistik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Santika Premier, Kota Semarang, Kamis-Jumat (24-25/9/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti. Selain itu, kegiatan tersebut juga diikuti oleh koresponden Derap Juang se-Jawa Tengah, dengan masing-masing DPC PDI Perjuangan mengirimkan perwakilan 1 orang koresponden. Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan Rapid Test, pemberian Face Shield, masker, serta Hand Sanitizer kepada seluruh peserta Bimtek.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut, hadir sebagai pemateri yang sangat profesional dalam bidang jurnalistik, diantaranya adalah, Pimpinan Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi, Pimpinan Redaksi surat kabar Wawasan, Muhammad Aulia Assyahidin, S.S., serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Jawa Tengah, Dr. Teguh Hadi Prayitno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Rustoyo mendukung penuh rangkaian kegiatan Bimtek tersebut. Selain itu, Rustoyo juga berpesan, agar Kader Milenial, baik Kader Komunitas Juang, maupun Koresponden Derap Juang Kab. Tegal dapat mengikuti, serta menuntaskan penugasan dengan baik.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, menutup “Manfaatkanlah kesempatan Bimtek ini dengan baik. Kami berharap kepada seluruh peserta Bimtek dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh pemateri. Saya juga berpesan, agar tidak perlu sungkan dan malu untuk bertanya kepada para pemateri. Sebab, para pemateri ini merupakan orang-orang hebat. Para pemateri yang hadir ini memiliki kemamapuan menulis yang sangat luar biasa. Para pemateri ini juga merupakan wartawan senior yang telah memiliki pengalaman dalam bidang jurnalistik,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Kota Semarang Dukung Gerakan Selasa Naik Angkutan Umum

Koresponden : Mr.Eco