Koresponden Derap Juang Kabupaten Magelang Ikuti Bimtek Jurnalistik

0

Kabupaten Magelang – Koresponden Derap Juang DPC PDI Perjuangan Kab. Magelang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) jurnalistik. Pelatihan yang diikuti oleh 40 koresponden Derap Juang dari DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah tersebut dilaksanakan di Hotel Santika Semarang, Kamis-Jumat (24-25/9/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan agar Koresponden Derap Juang di daerah masing-masing dapat menguasai teknis menulis yang baik untuk memperkuat konten berita Derap Juang, dengan memperhatikan etika penulisan jurnalistik. Dalam kegiatan Bimtek tersebut, hadir sebagai pemateri, yaitu, Pimpinan Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi, Direktur Kuasa Kata Media, Muhammad Aulia Assyahidin, serta Mantan Ketua Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Semarang, Teguh Hadi Prayitno.

Menurut salah satu peserta Bimtek, Muhamat Taufik mengatakan, dirinya banyak mendapatkan  tambahan ilmu jurnalistik yang disampaikan dari akademisi, serta praktisi di bidang Jurnalistik.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Bimtek jurnalistik ini, sangat membantu bagi Koresponden Derap Juang. Ternyata banyak yang dapat kita informasikan, yang dapat kita tulis menjadi sebuah berita, khususnya berita tentang Internal Partai. Selain itu, kita juga dapat meliput berita dengan melihat berbagai sudut pandang dan akurasi, serta keterlibatan di setiap Struktural Partai yang berada di wilayah masing masing, untuk diberitakan sesuai kejadian yang nyata,” pungkasnya.

Koresponden : Danang

Baca Juga :   Puan Mengajak Anggota ASEAN Bersinergi Hadapi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here