Koordinasi Kader PDI Perjuangan sebagai Suksesor Terwujudnya Kader Partai Pelopor

0
168

Kabupaten Demak – Gerak cepat, taktis dan responsif dilakukan oleh PDI Perjuangan guna mewujudkan Kader Partai Pelopor di tengah dinamika politik yang kian beragam, Selasa (16/6/2020).

Melalui Surat DPP No. 1410/IN/DPP/VI/2020 seluruh kader Partai diinstruksikan untuk menggelar konsolidasi tentang pembentukan struktur proporsional pada tubuh partai. Rapat Konsolidasi ini dipimpin oleh Kabid Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan, Ir. Sukur Nababan dan Wakil Bendahara Umum Bidang Internal DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen.

Pada kegiatan ini turut diikuti oleh DPC PDI Perjuangan Demak, dengan dipimpin oleh Ketua DPC, H. Fahrudin Bisri Slamet, S.E., dan didampingi jajaran Struktural DPC PDI Perjuangan Demak.

“Kegiatan ini begitu kita apresiasi, karena memang fenomena saat ini mengharuskan PDI Perjuangan untuk beranjak berbenah dan berkembang. Kita harus turut bergotong-royong untuk mewujudkan cita-cita pada Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, yang mana PDI Perjuangan harus menjadi Partai Pelopor,” ungkap Slamet.

Substansi yang terbangun pada rapat tersebut terfokus kepada pemberdayaan dan pengoptimalan kekuatan tubuh internal partai. Karena hal tersebut sebagai langkah konkrit dalam mencapai pembentukan Kader Partai Pelopor.

Pada agenda (16/6) siang ini, Sukur Nababan menekankan untuk adanya konsolidasi struktural pada tingkat Kab/Kota harus terselesaikan pada Bulan Juli 2020, Pembentukan Badan-badan partai, Menguatkan sinergitas sayap partai, tiap aset Partai harus tercantum nama DPP PDI Perjuangan dan pengoptimalan dana abadi sebesar 10%.

Sebagai respon akhir, Slamet turut menegaskan untuk selalu mengoptimalkan tiap peran maupun sumber daya yang dimiliki oleh PDI Perjuangan Kab. Demak dan mengawal penuh cita-cita Partai, utamanya ketika Kongres ke-V PDI Perjuangan.

Koresponden: Saekhul Hana

Baca Juga :   Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Perkuat Otot Partai