Koordinasi BAPILU PDI Perjuangan Kabupaten Klaten

0

Kabupaten Klaten – PDI Perjuangan Kab. Klaten menggelar rapat koordinasi teknis Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu). Rapat dikhususkan membahas secara teknis terkait strategi kampanye. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Kamis (10/9/2020).

Ketua Bapilu Kab. Klaten, Agus Wibowo meminta kepada seluruh peserta rapat memberikan masukan terkait perkembangan politik di setiap kecamatan dan kelurahan yang ada di Kab. Klaten. Bapilu Kab. Klaten akan melaksanakan, serta membahas secara detail terkait materi dan strategi kampanye. Agus Wibowo juga meminta kepada seluruh peserta rapat yang hadir memberi masukan terkait perkembangan terkini, serta memberikan data yang akurat terhadap peta politik yang dinamis.

“Bapilu merupakan organ Partai yang dibentuk untuk mengendalikan pemenangan pemilu. Kita akan menggunakan Struktural dan jaringan Partai, serta kekuatan para Anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk menguasai setiap dapil di semua tingkatan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Bapilu Kab. Klaten, Eko Prasetyo menjelaskan, kampanye ini merupakan kampanye maraton, sehingga seluruh Kader Partai harus berlari kencang di bulan September sampai dengan bulan Desember 2020.

“Bahkan untuk memantapkan pergerakan di lapangan, Bapilu sedang mencoba metode baru dalam kampanye politik, yaitu strategi micro target dengan memanfaatkan big-data untuk memotret secara detail setiap, siapa saja tokoh yang berpengaruh, serta apa saja harapan-harapan dan keinginan mereka,” jelasnya.

Eko Prasetyo juga meminta kepada seluruh Kader Partai agar  terus mengoptimalkan peran media sosial. Hal tersebut untuk menarik simpati generasi milenial agar selalu mendukung Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani-H. Yoga Hardaya.

“Kita semua akan mengoptimalkan branding dan digital campaign. Hal tersebut nantinya akan menarik generasi milenial yang sekarang menjadi rebutan semua peserta pemilu. Selain itu, kita juga harus memanaskan mesin Partai agar yang menjadi target dan tantangan dapat tercapai dalam waktu 3 bulan ini. Setiap Kader PDI Perjuangan Kab. Klaten wajib mendukung pasangan Ibu Hj. Sri Mulyani dan Bapak H. Yoga Hardaya yang telah direkomendasikan DPP PDI Perjuangan untuk menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Klaten,” pungkasnya

Baca Juga :   Bupati Boyolali Gelar Safari Buka Bersama

Koresponden : Wawan dan Ega