Konsolidasi Internal PAC Puring Melalui Kegiatan Arisan

1
Foto: PAC Kec. Puring Selenggarakan Arisan Sebagai Bentuk Konsolidasi

Kabupaten Kebumen – Kader struktural PAC Puring terus berbenah untuk menyiapkan mesin partai menghadapi gelaran kontestasi politik. Mereka rutin menggelar pertemuan bergilir yang dikemas dalam kegiatan arisan.

Ketua PAC Puring, Suratman menyampaikan, kegiatan arisan merupakan agenda struktural pengurus PAC setiap bulan. Selain sebagai ajang silaturahmi para kader yang mengikuti arisan juga ditujukan untuk berdiskusi terkait kepartaian.

Foto: PAC Kec. Puring Selenggarakan Arisan Sebagai Bentuk Konsolidasi

“Kami rutin bertemu, dibuat agenda arisan bergilir. Tentunya untuk merawat soliditas kader sekaligus untuk merumuskan formulasi dalam menjalankan amanat Partai,” tutur Suratman. Selasa, (12/10/2021).

Suratman menjelaskan, gelaran arisan merupakan wadah media komunikasi antar kader untuk menyamakan persepsi. Dari hasil diskusi inilah nantinya beberapa formulasi langkah pengabdian diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

“Besar harapan kami melalui ruang kumpul yang berangkat dari sebuah arisan menjadi kebanggan bagi partai, karena di dalamnya kita sharing dan bertukar pikiran untuk kemajuan Partai,” ungkapnya.

Menurutnya, para kader sejak dini harus intens mengambil peran serta menjalankan tugas partai untuk mencoba menjawab persoalan yang dihadapi masyarakat. Langkah ini merupakan modal penting untuk membangun kepercayaan dari masyarakat.

“Kader harus adaptif dan luwes berbaur bersama masyarakat. Jangan sampai antipati dengan kehadiran kita,” terangnya.

Menghadapi Pemilu 2024 baik gelaran Pilpres maupun Pileg, pihaknya mengaku akan patuh dan tegak lurus terhadap instruksi Partai. Sejauh ini PAC Puring terus berbenah menata Struktural Partai dan membangun soliditas untuk menghadapi kontestasi politik tersebut.

“Kami sifatnya masih menunggu apa yang menjadi keputusan Partai sembari mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut pemilu mendatang,” tutupnya.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Tanah Pemkot Tegal Disewa Warga, Mas Uyip Ingatkan Amanah Undang-undang

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here