Konsolidasi 3 Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Klaten

0

Kabupaten Klaten – PDI Perjuangan terus memperkuat sinergi tiga pilar yaitu, Struktural Partai, Legislatif dan Eksekutif. Ketiga pilar Partai tersebut melaksanakan konsolidasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Hj. Sri Mulyani, Senin (14/9/2020).

Penguatan tiga pilar tersebut dipimpin oleh ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, M.BA dan didampingi oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sofwan Ardyanto. Selain itu, hadir pula Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, H. Sunarno, S.E., M.Hum, seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Klaten, serta Struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto mengatakan, PDI Perjuangan menyelenggarakan rapat tiga pilar adalah untuk mensingkronkan program eksekutif dan legislatif. Program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kab. Klaten agar bersinergi dalam membangun kesejahteraan bangsa dan negara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sofwan Ardyanto menjelaskan, konsolidasi tiga pilar tersebut merupakan hasil dari kongres Partai sebelumnya, yaitu Struktural Partai, eksekutif, dan legislatif agar bergotong royong dalam mendorong kebijakan- kebijakan politik yang tidak hanya menyelesaikan permasalahan rakyat, namun juga sebagai sebuah investasi bagi masa depan bangsa dan negara.

“Manuver ditengah rakyat bukan manuver di elit partai, maka disitulah kami dapat memberikan konstribusi berupa stabilitas politik. Kami juga menjadikan PDI Perjuangan sebagai jembatan infrastruktur aspirasi bagi rakyat untuk diperjuangkan dalam kebijakan publik,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan dan Ega

Baca Juga :   Hari Perdamaian Internasional, Momentum Mengaktualisasikan Nilai Gotong Royong