Komunitas Juang Temanggung Temukan Skema Integratif untuk Mengabdi Kepada Masyarakat

0
Asisten Mentor Juang Kabupaten Temanggung

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Rumah Dinas DPRD Kabupaten Temanggung, segenap Asisten Mentor Juang (AMJ) yang ditugaskan di Kabupaten Temanggung menyelenggarakan kegiatan briefing serta koordinasi langkah dalam rangka memberikan sinergitas kepada masyarakat melalui Korps. Minggu (25/04/2021).

Giat ini pada dasarnya adalah strategi dalam rangka mengetahui segala dinamika yang terjadi di lapangan. Dengan dialektika yang terjadi, maka tentu akan menghasilkan sebuah konsensus untuk ditindaklanjuti bersama-sama. Skema yang progresif dan konstruktif ini diharapkan mampu menjangkau kebutuhan masyarakat yang memiliki urgensi untuk diselesaikan, meskipun eskalasinya masih kecil.

Koordinator Lapangan AMJ Kabupaten Temanggung, Yusuf Arinton Sasongko menuturkan jikalau briefing ini dilakukan secara rutin akan tetapi untuk giat pagi itu dikhususkan untuk pembahasan program Korps di bulan Ramadhan.

“Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung ini memiliki semangat yang luar biasa, terbukti dengan berbagai usulan kegiatan di bulan suci ini. Terkait dengan hal tersebut, segenap Asisten Mentor Juang yang juga telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Mentor akan follow up berbagai usulan serta inisiasi kegiatan dari teman-teman dengan skema yang integratif,” tutur AMJ Yusuf.

Asisten Mentor Juang Kab. Temanggung

Korps ini memiliki Panca Setya Komunitas Juang yang salah satu poinnya berbunyi menebar manfaat untuk rakyat. Hal ini tentu mempunyai urgensi untuk diaktualisasikan oleh seluruh anggota Korps dengan tindakan yang konkret. Diharapkan dengan pergerakan Komunitas Juang ini, seluruh golongan dan lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Temanggung dapat merasakan sinergitas yang dilakukan.

Lebih lanjut, AMJ Anton juga menuturkan pihaknya selalu siap untuk mendidik, menggembala, serta menempa Calon Kader Juang sehingga mempunyai Karakter, Kompetensi, dan Kapasitas sebagaimana Misi Komunitas Juang.

“Kami senantiasa dan akan terus mendampingi seluruh CKJ dalam tujuan utamanya Melu Memayu Hayuning Bawono. Bagaimanapun juga, hal tersebut merupakan tugas ideologis serta mempunyai nilai etis yang harus diaktualisasikan oleh segenap Asisten Mentor Juang yang ditugaskan di Kabupaten Temanggung ini,” pungkas AMJ Yusuf.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Boyolali Siapkan Pendidikan Politik Tahap II

Koresponden: Enggar dan Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here