Komunitas Juang Temanggung Realisasikan Misi

0
Foto: Komunitas Juang Kabupaten Temanggung teritori Dapil 3

Kabupaten Temanggung – Bertempat di kediaman struktural PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tretep, Korps Komunitas Juang teritori Dapil 3 Kabupaten Temanggung, menggelar rapat dan mendapatkan arahan dari Asisten Mentor Juang (AMJ) pengampu, Jorra Saktiawan Dharma. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan segala potensi yang ada di dalam Korps, serta membentuk karakter, kompetensi, dan kapasitas, Sabtu (27/2/2021).

Rapat membahas Pembentukan kepengurusan mulai dari tingkat Kecamatan, hingga koordinator Desa. Karena sebuah organisasi tentu harus memiliki struktur yang baik supaya pengelolaannya bisa dilakukan dengan maksimal. Komunikasi yang efektif dapat dilakukan secara berjenjang melalui struktur yang ada, di sisi lain struktur organisasi ini juga merupakan upaya untuk mempermudah teknis administrasi bagi Korps.

Foto: Rapat Korps Kominitas Juang Kabupaten teritori Dapil 3

Setiap struktur mempunyai jobdesc dan tugas pokok dan fungsi, tentu hal ini akan menjadi wadah penempaan karakter bagi Calon Kader Juang (CKJ) melalui tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya. Dalam hal lain, kompetensi dan kapasitas akan didapatkan oleh CKJ melalui management struktur organisasi.

“Pembentukan struktur yang lengkap adalah upaya untuk merealisasikan misi Komunitas Juang. CKJ dapat belajar management yang ada di dalamnya”, tutur AMJ Jorra Saktiawan Dharma.

Pada kesempatan yang sama, Korps juga menyampaikan gagasannya kepada AMJ Jorra Saktiawan Dharma terkait program kewirausahaan, tujuan utama dari kegiatan usaha yang dilakukan oleh Korps ini adalah, untuk membentuk kemandirian ekonomi. Hal ini selaras dengan salah satu poin penting konsep Trisakti yang dicanangkan oleh Bung Karno, dimana untuk memajukan bangsa dan negara maka rakyatnya harus berdikari secara ekonomi.

Koresponden: Enggar

Baca Juga :   Lusia Indah Dorong Pemdes Bentuk Desa Tangguh Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here