Komunitas Juang Surakarta Gelar Ziarah ke Makam Bung Karno

0
Foto: Korps Komunitas Juang Surakarta Melaksanakan Ziarah ke Makam Bung Karno

Kota Surakarta – Dalam rangka memperingati HUT Ke-9 Komunitas Juang Jawa Tengah, Kader Komunitas Juang Surakarta menggadakan ziarah ke makam Sang Proklamator Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022).

Sejumlah 40 orang Kader Komunitas Juang Surakarta berangkat ke Blitar dilepas langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Adapun dalam peringatan HUT Ke-9 Komunitas Juang Jawa Tengah tahun 2022 ini mengusung tema ‘Merawat Spirit Korps, Berbakti Kepada Partai’.

Foto: Rombongan Kader Korps Komunitas Juang Surakarta Berziarah ke Makam Bung Karno

Rombongan melakukan kunjungan menggunakan bus yang tiba pada pukul 06.30 WIB dan langsung melanjutkan perjalanan ke makam dengan berjalan kaki serta disambut juru kunci makam.

Setelah tiba di Makam Bung Karno, rombongan langsung berziarah dan berdoa di samping Pusara Presiden Pertama Republik Indonesia ini. Usai berdoa, rombongan melakukan tabur bunga di Makam Bung Karno dan di pusara orang tua Bapak Proklamator tersebut.

Sebelum meninggalkan makam, seluruh Kader Komunitas Juang Surakarta tak lupa memberikan penghormatan terhadap jasa-jasa Bung Karno dengan sikap hormat kepadanya.

Dalam kesempatan kali ini, Koordinator Komunitas Juang Kota Surakarta juga berpesan agar seluruh kader Korps dapat mewarisi api semangat Bung Karno dan dapat memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024.

“Dengan mengadakan ziarah ke makam Sang Proklamator, saya harap ke depannya kaum muda, khusunya Komunitas Juang kota Surakarta dapat mewarisi api perjuangan beliau demi kesejahteraan masyarakat dengan membangun monumen kemenangan di pemilu tahun 2024,” tandasnya.

Koresponden : Nafis

Baca Juga :   Jaga Kerukanan, Prof. Hendrawan Tekankan Nilai-nilai Kebersamaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here