Komunitas Juang Pati Serempak Rayakan Idul Adha

0

Kabupaten Pati – Komunitas Juang Pati secara serempak dan gotong-royong ikut serta dalam perayaan Idul Adha tahun ini dengan melakukan penyembelihan hewan kurban yang dimiliki oleh DPC PDI Perjuangan Pati, Sabtu (1/8/2020).

Penyembelihan 3 sapi dan 8 kambing ini dilakukan di tempat pemotongan hewan di Desa Dadirejo Kec. Margorejo. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini anggota korps Komunitas Juang Pati ditugaskan untuk membatu DPC dalam penyembelihan hewan kurban, hal ini untuk meminimalisir kerumunan massa dan mencegah penularan Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pati Ali Badrudin mengatakan, “penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi ini sebagai semangat untuk terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan tentunya tetap mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker hingga menjaga jarak,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, semangat gotong-royong dirasakan oleh Komunitas Juang Pati karena mendapat kepercayaan untuk menjadi panitia pelaksana mulai dari pemotongan daging kurban, pengemasan, hingga pendistribusian kepada masyarakat.

Koresponden: Miftakhul Qomariyah

Baca Juga :   Refleksi Hari Buruh, Slamet Tegaskan THR Harus Dibayar Penuh