Komunitas Juang Pati Hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

0

Kabupaten Pati – Komunitas Juang Pati menghadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pendopo DPC PDI Perjuangan Grobogan, Minggu (19/7/2020).

Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai Anggota MPR-RI, maka Anggota Komisi IX DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep bersama Anggota DPRD Jawa Tengah A. Baginda Muhamad Mahfuz H. mengadakan kegiatan ini.

Pada acara tersebut turut hadir Dewan Mentor Juang Jamal Hafidz Dinillah serta teman-teman dari Komunitas Juang Grobogan, Pati, Blora dan Rembang.

Dalam sosialisasinya tersebut Edy Wuryanto menjelaskan tujuan sosialisasi ini supaya para generasi muda memahami betul proses membangun karakter Ideologi Pancasila di tengah makin masifnya kesalahpahaman pada penamaan ideologi saat ini.

“Sudah seharusnya kita menjadi garda terdepan untuk mengawal tiap nilai dan makna yang terkandung pada Pancasila. Karena apabila bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga Pancasila ini,” ujar Edy Wuryanto.

Baginda juga menyampaikan bahwa ideologi yang sah adalah Pancasila 1 Juni yang digagas oleh Bung Karno. Kemudian tugas Partai yaitu mengawal dan menjaga Pancasila dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Mentor Juang Hafidz menambahkan, kita harus mengikatkan diri kita pada Pancasila, karena Pancasila merupakan alat pemersatu Bangsa Indonesia. Pancasila adalah dasar negara yang menjadi identitas dan karakter Bangsa Indonesia dan harus terus dijiwai dan praktikkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Seperti kalimat di mana air mengalir ke laut, sungai setia pada sumbernya, yang artinya siapapun yang mempersempit sungai untuk mengalir ke laut maka dampaknya adalah bencana,” tambah Mentor Juang Hafidz.

Kader Juang Rian selaku Koordinator KJ Pati berterimakasih kepada Dr. H. Edy Wuryanto, A. Baginda Mummad Mahfuz serta MJ Hafidz yang sudah memberikan materi mengenai 4 Pilar Kebangsaan. KJ Rian berharap, peserta sosialisasi nantinya bisa meneruskan pengetahuan yang diperoleh terkait empat pilar kebangsaan kepada masyarakat secara lebih luas.

Baca Juga :   Yukanan Supriyanto Hadiri Rakor Di Genukharjo

Koresponden: Miftakhul Qomariyah