Keikutsertaan Komunitas Juang Blora Dalam Sosialisasi Empat Pilar

0

Kabupaten Blora – Komunitas Juang Kab. Blora ikut serta dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diadakan oleh Anggota DPR RI, yakni Dr. H. Edy Wuryanto, S. Kep., M. Kep., Minggu (19/7/2020).

Selain Edy Wuryanto, sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Abang Baginda M.M.H. dan Dewan Mentor Juang Jamal Hafidz Dinillah.

Sebelum berlangsungnya kegiatan, peserta dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak tempat duduk, dan mencuci tangan. Para peserta juga dicek suhu tubuhnya satu per satu sebelum memasuki tempat berlangsungnya acara.

Acara dibuka pukul 11.00 WIB dengan arahan langsung dari Anggota DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto mengenai penguatan Ideologi Pancasila pada kaum milenial. Pihaknya mengatakan untuk pentingnya penguatan Ideologi Pancasila pada kaum Milenial karena mereka yang nantinya menjadi penerus Bangsa.

“Sebagai penerus Bangsa, para pemuda ini harus memaknai Ideologi Pancasila untuk kemudian jangan sampai salah menafsirkan Pancasila. Karena pada saat ini banyak orang yang mengaku paham Pancasila tetapi salah tafsir dengan Pancasila yang lahir pada 1 Juni 1945. Saya juga menghimbau kepada para pemuda supaya pemahaman akan Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Edy Wuryanto.

Dalam sosialisasi tersebut Komunitas Juang Kab. Blora mengirimkan 10 delegasi. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 ini, teman-teman Komunitas Juang Kab. Blora tetap antusias mengikuti acara yang berlangsung.

“Kami dari Komunitas Juang Blora berterimakasih kepada Pak Edy Wuryanto khususnya yang sudah mengundang kami dalam Sosialisasi Empat Pilar ini, tentunya arahan dari beliau sangatlah bermanfaat, kami juga bisa mengingat kembali sejarah lahirnya Pancasila 1 Juni 1945,” tutup Aviolla selaku Koordinator Komunitas Juang Blora.

Baca Juga :   Gelora Semangat dan Perjuangan Komunitas Juang Kota Tegal

Koresponden: Reni dan Aviolla