Komunitas Juang Kota Semarang Cegah Penyebaran Wabah Corona di Kampung Nelayan

0
495

Kota Semarang (6/4), Komunitas Juang Kota Semarang dalam rangka memperingati Hari Nelayan ditengah Pandemi Covid-19 melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat pesisir Tambak Lorok, Kota Semarang.

Tono sebagai perwakilan Komunitas Juang mengungkapkan, kegiatan di kampung Nelayan sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada nelayan dari Komunitas Juang Kota Semarang.

“Hari ini selain menyemprotan disinfektan, kami melaksanakan pembagian masker sekitar 390 an,” ujar Tono yang merupakan pengurus Komunitas Juang Kota Semarang.

Hal ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk pengabdian kepada nelayan, yang selama ini telah membantu pangan bergizi bagi masyarakat Indonesia. “Semoga nelayan Indonesia selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah,” Tutup Tono.

“Terimakasih Komunitas Juang sudah nyemprot-nyemprot buat bunuh Corona dan bagi-bagi masker. Saya sebagai perwakilan nelayan dan warga tambak Lorok mengucapkan terimakasih banyak kepada komunitas Juang,” tutur Junaedi (nelayan, 50 tahun) perwakilan nelayan Tambak Lorok.

Turut hadi dalam kegiatan ini, Supriyadi, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan bidang Nelayan, Buruh dan Tani. Supriyadi memaparkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan perlindungan kepada nelayan sekaligus sosialisasi soal Covid-19 atau Corona kepada masyarakat pesisir.

“Selain sebagai bentuk perlindungan kepada nelayan, hal ini dilakukan juga sebagai pembelajaran kepada kader muda PDI Perjuangan, Komunitas Juang Kota Semarang untuk Menebar Manfaat untuk Rakyat sebagaimana tercantum dalam Panca Setya Komunitas Juang itu sendiri,” ujar Supriyadi yang juga Anggota DPRD Kota Semarang.

Lanjut Supriyadi, sudah menjadi kewajiban kita sebagai kader PDI Perjuangan untuk ikut andil dalam pengkaderan generasi muda PDI Perjuangan. Terlebih Komunitas Juang ini telah dibina dengan baik selama ini.

Koresponden: Hendra Wiguna

Baca Juga :   Geram Terhadap Pembakaran Bendera Partai, Banteng Kota Tegal Keluar Kandang Lakukan Audiensi di Mapolres Kota Tegal