Komunitas Juang Kabupaten Klaten Ikuti Uji Coba KRL Solo-Yogyakarta

0

Kabupaten Klaten – Kader Komunitas Juang Kab. Klaten ikut serta dalam mensukseskan program Pemerintah, serta KAI Commuter dalam uji coba pelayanan perjalanan KRL Solo-Yogyakarta untuk masyarakat umum. Uji Coba tersebut dilaksanakan mulai tanggal 1-7 Februari 2021. Dalam kesempatan tersebut, Kader Komunitas Juang Kab. Klaten yang ikut serta dalam uji coba pelayanan perjalanan KRL antara lain, Asisten Mentor Juang Pengampu Komunitas Juang Kab. Klaten, AMJ Jekri Supriyanto, AMJ Ibra Hartawan, beberapa Pengurus, serta Anggota Komunitas Juang Kab. Klaten.

Asisten Mentor Juang Pengampu Komunitas Juang Kab. Klaten, AMJ Jekri Supriyanto mengatakan, sebagai Kader Komunitas Juang harus ikut berperan aktif dalam program-program yang diselenggarakan oleh Pemerintah, salah satunya ikut mensukseskan uji coba KRL Solo-Yogyakarta. Selain itu, Kader Komunitas Juang Kab. Klaten juga ingin merasakan pengalaman menggunakan kereta listrik pertama di Indonesia yang berada di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Kader Komunitas Juang Kab. Klaten turut serta dalam Uji Coba KRL rute Solo-Yogyakarta

“Kader Komunitas Juang Kab. Klaten memang sudah berencana ingin turut serta dalam uji coba KRL ini. Banyak pengalaman baru, saat menggunakan moda transportasi KRL di masa Pandemi Covid-19. Sebelum naik KRL tersebut, kami harus mengikuti tata cara yang telah diterapkan, antara lain, pemberlakuan peraturan terkait Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu, pemeriksaan suhu badan sebelum masuk ke dalam kereta, memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, serta menjaga jarak didalam, maupun diluar KRL,” ujarnya.

Sementara itu, AMJ Ibra Hartawan mengungkapkan, penggunaan KRL dalam uji coba untuk masyarakat umum tersebut, dengan cara mendaftar melalui aplikasi KRL Aceess yang dapat diunduh di playstore pada ponsel. Pendaftaran tersebut untuk memilih jadwal uji coba KRL. Selain itu, setiap penumpang KRL wajib memiliki tiket berupa Kartu Multi Tripl (KMT), dengan harga Rp. 30.000 yang sudah terisi saldo Rp.10.000. Untuk mendapatkan KMT tersebut, para calon penumpang dapat membeli melalui loket stasiun pemberangkatan KRL.

Baca Juga :   Dua Kader Beda Generasi Lakukan Kolaborasi Dalam Bidang Usaha

“Alhamdulilah kami sangat bangga dan senang, karena dapat ikut mensukseskan program Pemerintah dan KAI Commuter dalam uji coba KRL ini. Selain itu, KRL yang melayani rute Solo-Yogyakarta tersebut, dapat melaju dengan cepat, serta memiliki harga tiket yang relatif murah. Sebab, dalam satu kali perjalanan, saldo KMT hanya berkurang Rp. 1. Dalam perjalanan kami dari Klaten menuju Yogyakarta, hanya ditempuh dalam waktu 30 menit. Kami berharap, semoga dengan adanya KRL ini, dapat diminati oleh masyarakat. Selain cepat dan murah, KRL tersebut juga dapat mengurangi kemacetan dalam perjalanan,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here