Komunitas Juang Brebes Ikuti Sosialisasi Persiapan Rapat Kerja Komunitas Juang Jawa Tengah

0
224

Kabupaten Brebes – Komunitas Juang Kab. Brebes mengikuti sosialisasi persiapan Rapat Kerja Komunitas Juang Jawa Tengah di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Sabtu (11/7/2020).

Acara sosialisasi tersebut diikuti oleh Asisten Mentor Juang serta pengurus Komunitas Juang dari 3 wilayah di Pekalongan Raya bagian Barat, meliputi Kota Tegal, Kabupaten tegal, dan Kabupaten Brebes.

Dengan tema “Satu Fikir Satu Gerak Menuju Kemandirian”, acara tersebut membahas 3 poin penting, yaitu pembahasan mengenai rekruitmen Calon Kader Komunitas Juang Jawa Tengah yang direncanakan akan dilantik pada bulan Oktober 2020. Pembahasan kedua terkait penataan organisasi dengan melengkapi pengurus Komunitas Juang di tingkat Kecamatan, khususnya pemerataan di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Pembahasan ketiga tentang kemandirian ekonomi Komunitas Juang se-Pekalongan Raya. Dalam hal ini, Komunitas Juang Pekalongan Raya akan membuat Tim Ekonomi Karesidenan.

Pada akhir acara, pengurus Komunitas Juang menyampaikan, bahwa sudah membentuk panitia kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha.

“Alhamdulilah hari ini Anggota Komunitas Juang Kab. Brebes, Kab. Tegal, serta Kota Tegal dapat menghadiri rapat kerja sebagai wujud menjaga fatsun kepada Dewan Mentor. Kegiatan ini juga dijadikan sarana silaturahmi antar kader Komunitas Juang yang sudah lama tidak berkumpul, akibat Pandemi Covid-19,” ujar Andre Arfiyansah, Koordinator Komunitas Juang Kabupaten Brebes.

Sementara itu, salah satu Kader Pandu Juang PDI Perjuangan Jawa Tengah, Aryo Boma memberikan apresiasi kepada Komunitas Juang Pekalongan Raya Wilayah Barat. Menurutnya, sebagai kader muda yang dibekali dengan spirit Bung Karno yaitu Dedication of Life, harus mendedikasikan diri untuk mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air, dan kepada Bangsa.

“Dalam waktu dekat ini, kader Komunitas Juang Kota Tegal sedang dipersiapkan untuk bertugas sebagai Cyber Juang DPC PDI Perjuangan Kota Tegal. Saya berpesan agar selalu semangat dalam berproses di Komunitas Juang,” tutup Aryo Boma yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Baca Juga :   Kader Banteng Kota Wali Gelar Upacara Kemerdekaan

Koresponden: RiRi