Komunitas Juang Banyumas Distribusikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

0

Kabupaten Banyumas – Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas mulai melakukan pendistribusian bantuan kepada keluarga terdampak banjir dan tanah longsor yang terjadi di Desa Bantarwuni dan Desa Ledug, Kecamatan Kembaran. Bantuan tersebut diberikan, untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

Koordinator Komunitas Juang Kab. Banyumas, Rony mengatakan, “Apa yang kami lakukan dan berikan ini, semoga dapat bermanfaat, serta dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana banjir. Akibat bencana banjir tersebut, mengakibatkan satu rumah mengalami rusak berat, serta satu rumah mengalami rusak ringan. Mengingat wilayah Kab. Banyumas merupakan daerah rawan bencana, maka diperlukan perhatian dari seluruh pihak,” ujarnya.

Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah banjir

Rony menambahkan, dengan adanya kondisi tersebut, Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor, agar tetap waspada, serta melakukan pengungsian mandiri, apabila terdapat tanda-tanda akan terjadi tanah longsor.

“Di lokasi lain, Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas juga menyerahkan bantuan berupa pembuatan Kartu Indonesia Sehat  (KIS) dalam rangka penghapusan biaya perawatan rumah sakit. Sementara itu, Kepala Keluarga (KK) atas nama Saimu yang beralamat di Desa Bantarwuni Kecamatan Kembaran.  Program KIS harus terus dipertahankan, karena sangat membantu masyarakat,” tutupnya.

Koresponden : Egar

Baca Juga :   Angka Positif Covid-19 di Jawa Tengah Melambung, Sri Mulyani Tinjau Penanganan Kasus Covid-19 di RSUD Bagas Waras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here