Komitmen Vita Ervina Majukan Pertanian Purworejo

1
Foto: Bimtek Pemupukan Berimbang untuk Menuju Pertanian Sehat dan Berkelanjutan

Kabupaten Purworejo – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina terus berupaya wujudkan pertanian maju di Purworejo. Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemupukan Berimbang untuk Menuju Pertanian Sehat dan Berkelanjutan.

Bertempat di Hotel Plaza Purworejo, Bimtek tersebut bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian. Hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Kamis (23/9/2021).

Foto: Bimtek Pemupukan Berimbang untuk Menuju Pertanian Sehat dan Berkelanjutan

Vita mengatakan, Bimtek ini merupakan strategi aksi dukungan pemerintah kepada masyarakat di sektor Pertanian. Hal ini, kata dia, dalam upaya membangun Indonesia swasembada pangan, pun juga pembanguan pertanian yang berkemajuan.

Di lain sisi, legislator Banteng muda cantik itu juga mengajak kepada masyarakat untuk bergesert dari pupuk kimia ke pupuk organik. Menurutnya dapat meningkatkan kualitas hasil pertanian.

“Diharapkan para Petani di Purworejo dapat mempraktikan dan memulai bergeser dari pertanian serba pupuk kimia, menjadi organik. Sehingga para petani dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian serta kesejahteraan bagi petani”, ungkap Vita.

Pada kesempatan ini, Vita juga menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada para Kelompok Tani yang mengikuti kegiatan Bimtek. Alsintan itu merupakan aspirasi TA 2021, program UPPO TA 2021, program P2L di Kabupaten Purworejo.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Dion Agasi Setiabudi mengatakan, hal yang difokuskan pada pengembangan pertanian saat ini, yaitu mengubah paradigma lama lebih ekstrim terus lakukan terobosan-terobosan baru yang disampaikan dengan adanya Bimtek kali ini.

“Saya juga terus mengajak anak muda untuk berani terjun menjadi petani demi generasi tani yang akan datang. Jika inovasi-inovasi ditekuni, maka hidup menjadi petani dapat menjadi prospek yang menjanjikan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Temui Konstituen, Taufik Jelaskan Tugas DPRD dan Strategi Pemilu

Koresponden : Dewi

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here