Komitmen Shafira Tingkatkan Taraf Hidup Petani di Muntung

0
Foto: Shafira Melaksanakan Serap Aspirasi dari Masyarakat

Kabupaten Temanggung – KomandanTe Bintang Dua Dapil 3 Temanggung, Shafira Meiga Hardiyanti menemui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Muntung, Candiroto bersama jajaran struktural PAC dan Ranting di teritori tersebut. Kehadiran Shafira dalam konteks ini adalah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat yang mayoritas bermata pencahariaan sebagai petani sehingga ke depan diharapkan sektor pertanian di Muntung bisa berjalan secara produktif.

Mengawali sambutan, Shafira menjelaskan bahwa sudah menjadi kewajibannya sebagai kader Partai untuk terus bergerak ke bawah menyapa masyarakat sekaligus mendengarkan keluh kesahnya. Bukan sekedar itu saja, keterikatan historis di mana Bung Karno dahulu punya kedekatan dengan petani sehingga tercipta konsepsi Marhaenisme juga menjadi alasan mengapa Shafira menginginkan petani-petani lokal ini bisa lebih sejahtera.

Foto: Shafira Sebut Petani Punya Tautan Historis dengan Bung Karno dan Marhaenisme

“PDI Perjuangan adalah Partainya Wong Cilik, artinya setiap kader Partai punya tanggung jawab ideologis untuk memperkuat tenaga Wong Cilik tersebut. Saya ingin pertanian maju dan petaninya sejahtera, karena pertama Temanggung ini adalah wilayah agraris. Kedua, jika dilihat dari aspek ideologis, Bung Karno dahulu juga punya kedekatan yang intens dengan petani sampai-sampai lahirlah konsep Marhaenisme. Petani bagi kami kader Partai yang bernafaskan nasionalisme tentunya menempati ruang-ruang yang istimewa,” ungkapnya, Minggu (4/12/2022).

Lebih lanjut, Shafira menuturkan bahwasanya keluhan yang disampaikan petani melalui forum ini adalah terjadinya kelangkaan pupuk. Di sisi lain, sistem irigasi yang belum maksimal juga menjadi tantangan sendiri, pasalnya ketika musim penghujan tiba lahan-lahan pertanian menjadi terendam, sementara ketika musim kemarau beberapa titik lahan tidak dapat teraliri air dari sungai-sungai kecil di sekitarnya.

“Tadi disampaikan oleh perwakilan dari Gapoktan bahwa pupuk ada kelangkaan, kalaupun ada harganya relatif lebih mahal daripada kondisi normalnya. Kemudian ada irigasi juga yang menjadi kendala. Aspirasi ini akan kami bawa dalam rapat Partai sehingga ke depan kita harapkan bisa terealisasi secara konkret dan komprehensif. PDI Perjuangan adalah Partai yang mencarikan solusi untuk masyarakat dengan aksi nyata,” tandasnya.

Baca Juga :   Sri Mulyani Berikan Semangat untuk Atlet NPCI Klaten

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here