KomandanTe Temanggung Kompak Semarakkan Senam Sicita

0
Foto: EL KomandanTe Temanggung Meninjau Pelaksanaan Senam Sicita

Kabupaten Temanggung – Jajaran KomandanTe Bintang Dua Temanggung turut serat menyemarakkan kompetisi Senam Sicita Piala Puan Maharani yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Adapun Senam Sicita ini dilaksanakan di delapan belas titik di Temanggung dan diikuti 1.800 peserta.

EL KomandanTe Temanggung, Yunianto menjelaskan jika kegiatan Senam Sicita di Temanggung ini berjalan sangat meriah. Sebelum hari H pelaksanaan, jajaran KomandanTe dikatakan olehnya juga telah melakukan latihan dengan ibu-ibu peserta Senam Sicita di daerah ampuannya.

Foto: Setiap KomandanTe di Temanggung Menaungi 100 Peserta dalam Kompetisi Senam Sicita

“Antusiasmenya begitu tinggi, satu KomandanTe membawa 100 pasukan ibu-ibu dalam Senam Sicita. Artinya, terdapat 1.700 by data. Peserta juga kompak dalam memeragakan gerakan mengingat persiapan dan latihannya juga sangat matang. Para KomandanTe turun ke bawah, mencari peserta sekaligus memfasilitasinya,” tuturnya, Minggu (4/9/2022).

Yunianto yang juga merupakan sosok Ketua DPRD Temanggung ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran KomandanTe dan peserta senam yang telah melaksanakan kegiatan secara optimal. Menurutnya, hal tersebut menyiratkan makna bahwa jajaran KomandanTe di Temanggung sangat solid serta tegak lurus terhadap instruksi Partai.

“DPC PDI Perjuangan Temanggung mengucapkan terima kasih kepada KomandanTe dan para peserta Senam Sicita yang telah melaksanakan kegiatan secara totalitas. Kami mengapresiasi penuh hal tersebut, karena secara tidak langsung juga menunjukkan eksistensi KomandanTe dan barisan Partai di Temanggung yang begitu solid serta tegak lurus dalam menyikapi instruksi Partai, khususnya dari DPD Jawa Tengah untuk melaksanakan Senam Sicita serentak,” jelasnya.

Sementara itu, Intan Kurniasari selaku Sekretaris DPC Temanggung ketika meninjau kegiatan memberi keterangan bahwasanya kompetisi Senam Sicita ini secara tidak langsung menjadi ajang show off kekuatan Partai. Dengan begitu, ia yakin masyarakat khususnya di Temanggung akan bersimpati terhadap kegiatan maupun program kepartaian yang diinisiasi oleh PDI Perjuangan.

Baca Juga :   Jelang Pra-Porprov Jateng, PODSI Pekalongan Adakan Rapat Koordinasi

“Satu KomandanTe mengampu 100 peserta dalam kegiatan Senam Sicita ini, jadi secara tidak langsung hal tersebut adalah bentuk show off kekuatan Partai. Saya yakin masyarakat akan terstimulasi mencari tau program PDI Perjuangan, apa saja kegiatannya. Simpati ini harus kita konversi menjadi kepercayaan dari publik untuk Partai,” tuturnya.

Di sisi lain, selaku KomandanTe Bintang Dua Dapil 6 Temanggung, Margo Susilo optimis kompetisi Senam Sicita ini menjadi langkah strategis yang dapat meningkatkan elektoral Partai. Ia menerangkan bahwa satu peserta Senam Sicita akan memberikan multiplier effect terhadap perspektif politik di masyarakat.

“Satu peserta yang mengikuti kegiatan ini saya yakin akan bercerita di lingkungannya, minimal keluarga. Jika satu KomandanTe membawa 100 peserta, maka jumlah orang yang terbangun konsepsi politiknya terhadap PDI Perjuangan tentu akan luar biasa. Inilah yang nantinya akan membawa dampak besar bagi elektabilitas Partai, khususnya menjelang Pemilu 2024,” tandasnya.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here