KomandanTe dan PAC Se-Temanggung Siap Songsong ‘Menang Spektakuler’

0
Foto: Sofwan D Ardyanto Berikan Arahan untuk KomandanTe dan PAC

Kabupaten Temanggung – DPC PDI Perjuangan Temanggung menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) untuk kader dengan mengusung topik ‘Serah Terima SK PAC dan Pemantapan KomandanTe Stelsel’ di Gedung Juang 45, Sabtu (13/8/2022).

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Rekrutmen dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Sofwan D Ardyanto, KSB DPC Temanggung, Fungsionaris DPC Temanggung, KomandanTe Bintang Dua se-Kabupaten Temanggung, jajaran PAC se-Kabupaten Temanggung, BSPN, Siber Juang, Departemen Kewanitaan (Depwan), dan Kepala Bakesbangpol Temanggung Joko Prasetyono S.Sos., M.M.

Foto: Penyerahan SK Formasi PAC dalam Kegiatan Dikpol ‘Serah Terima SK PAC dan Pemantapan KomandanTe Stelsel’

Selain untuk memberikan pemahaman politik yang komprehensif bagi kader Partai, kegiatan ini juga diorientasikan untuk mempersiapkan agenda elektoral menghadapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Di Jawa Tengah sendiri, PDI Perjuangan diketahui mengusung tagline ‘Menang Spektakuler’ di mana nantinya kekuasaan politik yang didapatkan akan digunakan untuk mengaktualisasikan tugas ideologis Partai, yakni memperkuat tenaga Kaum Marhaen.

Selaku Ketua DPC Temanggung, Yunianto mengapresiasi kinerja struktural Partai yang selama ini terus memberikan sinergitas sehingga setiap program kepartaian dapat terealisasi secara optimal. Ia berharap partisipasi aktif dari kader senantiasa terjaga sehingga nantinya tagline ‘Menang Spektakuler’ benar-benar terwujud di Temanggung.

“Struktur Partai, PAC khususnya harus kita apresiasi kinerjanya, karena beberapa waktu terakhir sangat disibukkan dengan hal-hal administratif yang kemudian menjadikan PDI Perjuangan sebagai parpol pertama yang terdaftar di KPU sebagai peserta Pemilu 2024. Kita tentu akan menghadapi berbagai tantangan untuk Pemilu 2024 yang tujuannya adalah ‘Menang Spektakuler’. Untuk itu, kinerja kader Partai yang selama ini telah baik harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” tuturnya.

Foto: Sofwan D Ardyanto Ajak KomandanTe dan PAC Saling Bergotong-royong

Sementara itu, Sekretaris DPC, Intan Kurniasari tak lupa memberikan pesan untuk seluruh kader supaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat membesarkan nama Partai. Hal tersebut ia sampaikan setelah membacakan Surat Keputusan (SK) Formasi PAC di hadapan ratusan peserta yang datang.

Baca Juga :   Lagi, DPC PDI Perjuangan Kebumen Gelar Vaksinasi Gratis

“Setelah SK dikeluarkan dan telah kita bacakan di forum, jajaran PAC di Temanggung ini kemudian harus tancap gas untuk ‘Menang Spektakuler’ dengan cara membangun kerjasama dengan KomandanTe pengampu. Buat Konsolidasi, kemudian tugas dan program Partai juga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” paparnya.

Rangkaian kegiatan tersebut mencapai titik kulminasi dengan adanya arahan dari Sofwan D Ardyanto kepada para peserta. Ia menjelaskan jika SK yang telah diberikan kepada jajaran PAC harus ditindaklanjuti dengan kerja politik dari PAC itu sendiri guna ikut menyongsong kemenangan spektakuler di Pemilu 2024 nantinya.

“SK telah diterima, secara legalitas berarti sah. Kita bekerja, tapi pesan dari Ketua DPD, kita harus bekerja dengan happy. Kunci solid adalah menghilangkan energi negatif di dalam barisan. Setelah happy, kita kerja politik, karena kita orang politik. Yang jadi KomandanTe harus ngayomi, ngayemi, ngayani, atau ‘gotong’, pasukannya harus ‘royong’, harus bergotong-royong,” tuturnya.

Sofwan D Ardyanto juga menegaskan bahwa formulasi untuk mencapai ‘Menang Spektakuler’ pada Pemilu 2024 nanti telah dibahas dalam Rakernas PDI Perjuangan. Untuk itu, ia mengajak seluruh KomandanTe dan PAC untuk memaknai konsensus tersebut sekaligus mengimplementasikannya di lapangan.

“Rakernas PDI Perjuangan memutuskan salah satunya bahwa strategi dan kebijakan pemenangan elektoral dipimpin oleh Partai, bukan caleg. Basisnya adalah gotong royong yang bertumpu pada mesin Partai. Siapa mesin Partai? salah satunya adalah PAC ini. Jadi, KomandanTe Stelsel sudah sah sebagai peraturan Partai,” tandasnya.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here