Kolaborasi Eksekutif-Legislatif Kota Wali Kuatkan Musrenbangcam Serentak

0
Foto: Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kab. Demak

Kabupaten Demak – Sinergitas dan kolaborasi diperlihatkan kader PDI Perjuangan Kab. Demak yang saat ini duduk di ranah Eksekutif dan Legislatif. Tepatnya adalah Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah dan Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet.

Rabu (16/02/2022), bertempat di Grhadika Bina Praja, hal ini diperlihatkan dengan kehadiran kedua tokoh pemerintahan tersebut ketika memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) yang digelar serentak se-Kab. Demak.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah

“Kegiatan kali ini sebagai salah satu langkah merawat ikhtiar yang digalakkan teman-teman Bappelitbangda guna menerjemahkan arah progresivitas pembangunan di Kab. Demak. Sehingga kita bersama seluruh unsur perangkat daerah di Kab. Demak menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kab. Demak,” ungkap Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati yang juga Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan itu.

Ditambahkan oleh Mbak Eisti, bahwa melalui kegiatan yang termanifestasi banyak ide dan gagasan ini yang memang sebuah cita-cita yang seharusnya terwujud. Demikian, karena ia tidak ingin, apa yang kemudian telah teman-teman di tingkat kecamatan himpun melalui perwakilan di desa-desa hanya akan menjadi bias ketika sampai di ranah setelahnya.

Foto: Salah satu peserta Musrenbangcam Serentak Kab. Demak

Senada dengan Bupati, Slamet menekankan, bahwa oleh karena realitas itu, dirinya selalu menekankan, bahwa optimalisasi waktu dan ragam dinamika yang terjadi harus sesegera mungkin disikapi. Ini penting, mengingat dinamika demi dinamika akan terus berubah, dan ini harus membutuhkan berbagai persiapan yang matang.

“Sehingga peningkatan sinergitas dan kolaborasi dari seluruh stakeholder harus tercipta. Ini penting, karena hal inilah yang kemudian akan menjadi modal penting menghimpun berbagai permasalahan mendasar yang ada di masing-masing wilayah lingkup terkecil; yaitu desa atau kelurahan,” tekan Slamet.

Baca Juga :   Gus Kamil Berpulang, Ridwan Kehilangan Sosok Sahabat

Tidak lupa, pada kesempatan itu Mbak Eisti turut berucap terima kasih kepada seluruh teman-teman yang ada di kecamatan, terkhusus adalah teman-teman yang ada di ranah Legislatif. Karena sebagai mitra strategis dan kritis Pemkab Demak, hal ini menciptakan arah pembangunan di Kab. Demak ke depannya akan kian progresif.

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here